Peduli Korban Gempa Cianjur

Peduli Korban Gempa Cianjur

Manfaatkan Momen Ramainya Pasar Kalangan melakukan penggalangan dana (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, - Momentum pelaksanaan Pasar Kalangan Selasa (29/11) dimanfaatkan oleh Pemerintah Kecamatan Kecamatan Sanga Desa, Polsek, Koramil 401-02/Babat Toman, Karang Taruna, Tagana, serta Satpol PP untuk menunjukkan rasa kepedulian dan empati mereka terhadap para korban gempa di Cianjur Jawa Barat. 

Puluhan tim gabungan, terlihat turun ke jalan serta masuk ke Pasar Kalangan Ngulak guna mengumpulkan partisipasi sumbangan dari masyarakat serta pedagang ada di Pasar Kalangan Ngulak. 

Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi yang menjadi Koordinator penggalangan dana  mengatakan, aksi sosial penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Sanga Desa beserta TNI, Polri, Karang Taruna, serta Tagana terhadap para korban gempa yang ada di Cianjur Jawa Barat. 

"Penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Cianjur yang mengalami gempa 5,6 SR beberapa waktu lalu. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Musi Banyuasin melalui bidang Kesra," ungkapnya. 

Nah dari hasil penggalangan dana tersebut menurut Camat, terkumpul dana sebesar Rp 3.888.000 dan akan disalurkan melalui pihak Kecamatan Sanga Desa kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. 

"Dana yang terkumpul itu, kita serahkan ke kabupaten, dan selanjutnya akan disalurkan kepada para korban gempa di Cianjur Jawa Barat. Mudah-mudahan sedikit dana yang terkumpul tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah saat ini,” tuturnya. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Sanga Desa Haryanto Ardi, SE mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam  penggalangan dana. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu penggalangan dana khususnya Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sanga Desa, serta kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsih untuk korban gempa di Cianjur. Mudah-mudahan apa yang kita berikan menjadi amal pahala bagi kita semua," ucapnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: