Siswa SMP Perintis Ngulak Lakukan Penggalangan Dana, Bantu Korban Gempa Cianjur

Siswa SMP Perintis Ngulak Lakukan Penggalangan Dana, Bantu Korban Gempa Cianjur

SMP Perintis Ngulak Kecamatan Sanga Desa Serahkan Hasil Penggalangan Dana (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, – Musibah Gempa dengan Magnitudo 5,6 SR yang mengguncang kota Cianjur Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, serta menelan korban ratusan jiwa. Menuai simpati dan empati dari berbagai pihak, termasuk SMP Perintis Ngulak Kecamatan Sanga Desa. 

Sebagai bentuk kepedulian dan aksi solidaritas kemanusiaan para siswa pun  melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur. 

Penggalangan dana ini dikoordinir oleh anak-anak yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka. 

Kepala SMP Perintis Ngulak Asuanur Fahmi SPd menerangkan, dari hasil penggalangan dana di setiap kelas dan dewan guru, serta dari masyarakat didapatkan dana sekitar Rp 765 ribu. 

“Alhamdulillah dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anak-anak kemarin didapatkan dana sekitar Rp 765 ribu. Dana ini natinya akan disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan Sanga Desa,” ungkapnya. 

Menurutnya,  meski tidak seberapa, dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara yang saat ini ditimpa musibah.  

“Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang berada disana,” ujarnya. 

Dirinyapun juga mengajak semua orang khususnya Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin untuk menyisihkan sedikit harta bendanya guna membantu korban gempa di Cianjur Jawa Barat.  

“Harapan saya kepada kawan-kawan khususnya yang berkecimpung didunia pendidikan, untuk bisa turut membantu saudara-saudara di Cianjur. Karena mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita.” harapnya. 

Sementara itu Pembina Ekstrakurikuler Pramuka SMP Perintis Ngulak Zeta Ariano SPd mengatakan bahwa hasil penggalangan dana oleh Pramuka SMP Perintis Ngulak sudah disalurkan ke pihak Kecamatan Sanga Desa. 

"Tadi sudah kita serahkan langsung kepada pihak kecamatan. Mudah-mudahan sedikit bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami musibah," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: