Sat Samapta Polres Muba Datangi Sekolah, Ini yang Dilakukan

Sat Samapta Polres Muba Datangi Sekolah, Ini yang Dilakukan

Kunjungan Sat Samapta Polres Muba disalah satu sekolah di Muba--

 

SEKAYU, HARIANMUBA.COM- Sat Samapta Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah mendatangi setiap sekolah di SMK Negeri 1 Sekayu, Kamis 8 November 2022.

Tujuannya berdialog dengan kalangan pelajar dan mencegah para pelajar melakukan kegiatan atau tindakan yang kontra produktif.   

Kapolres Muba AKBP, Siswandi, S.Ik, S.H, M.H, melalui Kasat Samapta, AKP Ade Nurdin SH, mengatakan, kunjungan dilakukan dalam program 'SHABARA SAHABAT KITA.

"Ini merupakan terobosan kreatif Sat Samapta Polres Mub, yang dalam pelaksanaan tugasnya disamping patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Ade.

BACA JUGA:Desa Danau Cala Gelar Lelang Lebak Lebung, Warga Bersaing Jadi Pengemin

Dalam kunjungan menyempatkan diri untuk berdialog dengan pelajar, khususnya yang ada di kota Sekayu ini dikandung maksud untuk lebih mendekatkan diri khususnya kalangan pelajar dan mencegah para pelajar melakukan kegiatan atau tindakan yang kontra produktif. 

"Mengingat generasi muda seusia para pelajar merupakan masa-masa pencarian identitas, dan kalau salah langkah dapat merugikan pelajar itu sendiri,"ucapnya 

Disisi lain bangsa ini berharap besar terhadap anak muda selaku generasi penerus yang dapat membawa bangsa ini lebih maju.

"Maka dari pada itu menggunakan metode berdialog dan memberikan arahan, himbauan serta nasehat kepada para pelajar,"imbuhnya.

BACA JUGA:Pasang Traffic Blok, Atasi Macet Pasar Randik

Dijelaskanya, bahwa ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, dengan seringnya melakukan pendekatan kepada para pelajar, diharapkan para pelajar dapat mengenal lebih dekat dengan polri, tidak ada kecanggungan atau ketakutan ketika berhadapan dengan Polri.

"Dan diharapkan juga Polri dapat dianggap sebagai sahabat, dan kalau sudah ada keakraban tentunya komunikasi dapat berjalan dengan baik, apa yang menjadi misi Polri utamanya dalam pembinaan terhadap remaja dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan, tidak ada lagi pelanggaran hukum ataupun kejahatan yang dilakukan oleh anak muda terutama pelajar,"jelasnya.

Dalam kegiatan pagi ini menghimbau kepada para pelajar untuk mematuhi aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: