Lakukan Tebas Bayang, Warga Sereka Tidak Lagi Keluhkan Jalinteng

Lakukan Tebas Bayang, Warga Sereka Tidak Lagi Keluhkan Jalinteng

Pekerja saat melakukan tebas bayang (Foto Reno)--

BABAT TOMAN, HARIANMUBA.COM,  - Pengendara yang melintas di Jalinteng Desa Sereka Kecamatan BABAT TOMAN kedepan tidak akan lagi mengeluhkan mengenai terhalangnya jarak pandang akibat kondisi rumput tebas bayang yang tinggi. 

Pasalnya dari pantauan hariamuba.com  di lapangan,  pihak terkait sedang melakukan pembersihan terhadap rumput tebas bayang yang kerap mengganggu pengendara yang melintas. 

Rahmat (37) salah seorang pengendara, warga Desa Sugiraya yang kebetulan melintas di lokasi mengaku senang dengan adanya pembersihan rumput tebas bayang yang dilakukan pihak terkait kemarin. 

"Memang sudah beberapa  bulan terakhir saya sebagai pengendara mengharapkan adanya pemangkasan rumput liar di pinggir jalan ini,  dan alhamdulillah sekarang sudah dilakukan oleh pihak terkait," ungkapnya. 

Menurutnya,  rumput tebas bayang yang ada, sudah seharusnya dilakukan pembersihan secara berkala minimal 3 bulan sekali. 

"Seharusnya memang seperti ini,  pembersihan dilakukan secara berkala. Dan yang pasti harus rutin,  misalnya 3 bulan sekali dilakukan pembersihan supaya tidak sampai mengganggu pengendara," tuturnya. 

Terpisah Yanto warga Desa Sereka mengatakan hal senada,  menurutnya selain melakukan tebas bayang hendaknya pihak terkait yang saat ini melaksanakan perbaikan jalan juga dapat melakukan penyiraman terhadap lokasi perbaikan, supaya dapat mengurangi intensitas debu yang ada. 

"Kalau bisa tidak hanya nebas rumput saja,  tapi juga disiram lokasi jalan yang ditimbun pakai koral itu. Agar debunya tidak terlalu pekat,  karena kalau mau menunggu hujan turun nampaknya akan cukup lama karena sekarang sedang musim kemarau.  Sekali lagi mohon dilakukan penyiraman rutin," tukasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: