Kapal Tb Mitra Anugerah Tiba-tiba Terbakar, 2 Tewas, 2 Luka-luka

Kapal Tb Mitra Anugerah Tiba-tiba Terbakar, 2 Tewas,  2 Luka-luka

--

HARIANMUBA. COM,  - Kapal terbakar di Kabupaten Serang. Insiden itu menimpa Tb Mitra Anugerah berjenis tunda yang tiba-tiba meledak hingga memakan korban jiwa.

Sewaktu kejadian kapal tersebut sedang bersandar di Kawasan PT SMI 1 yang beralamat Kampung Lumalang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten AKBP Iwan Muri mengatakan meledaknya Kapal Tb Mitra Anugerah terjadi pada sekitar pukul 10.45 WIB.

Akibat dari ledakan tersebut empat orang pekerja menjadi korban.

"Ada empat pekerja yang menjadi korban dari ledakan kapal, dua orang meninggal dunia, yaitu JM (54) dan AS (24) warga Bojonegara, kemudian MF (25) dan AO (32) berasal dari Indramayu mengalami luka bakar," jelas AKBP Iwan, Senin (12/12). Iwan menjelaskan sebelum kejadian sekitar pukul 10.45 WIB, kedua korban JM dan AS sedang mengerjakan pipa cooling kapal dengan menggunakan alat berupa gerinda dan kunci inggris.

"Secara tiba-tiba dalam waktu bersamaan timbul ledakan dari dalam engine room yang mengakibatkan empat orang menjadi korban," ujarnya. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi para korban.

"Para korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka telah kami bawa ke RSKM Cilegon," tutur AKBP Iwan.

AKB Iwan menegaskan atas peristiwa tersebut pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih dalam. "Penyelidikan kami mulai dengan olah TKP secara kooperatif dengan laboratorium forensik (labfor), memeriksa saksi-saksi, dan meminta VER kepada rumah sakit," jelas dia. (mcr34/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: