Di Desa Terusan, Berharap Dibangun Tempat Sampah

Di Desa Terusan, Berharap Dibangun Tempat Sampah

NUMPUK, Limbah sampah menumpuk, dan perlu tempat pembuangan sampah (Foto Reno)--

 

 

 

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,  – Masyarakat  dusun IV Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa mengeluhkan mengenai kurangnya sarana kebersihan berupa tempat pembuangan sampah di tempat mereka. Akibatnya mereka terpaksa membuang sampah di pinggir jalan, sehingga menyebabkan lingkungan mereka terlihat kumuh. 

Pantauan   dilapangan   limbah rumah tangga berupa sampah plastik nampak berserakan dan menumpuk di pinggir jalan. 

Santoso (38) warga setempat membenarkan mengenai ketidakadaan sarana pembuangan sampah di lingkungan tempat tiggal mereka. 

“Memang tidak ada bak sampah, maklum saja dusun kami ini terpisah cukup jauh dari desa Terusan, sehingga kurang begitu tersentuh pembangunan. Jadi masyarakat terpaksa buang sampah di pinggir jalan setiap hari,” tuturnya. 

Dirinya berharap pemerintah desa bisa membuat bak penampungan sampah, agar sampah sisa rumah tangga yang ada, tidak berserakan. 

 “Kalau ada bak sampah kan jadi lebih rapi, tidak berserakan kemana-mana. Sehingga tidak timbul kesan kumuh. Mudah-mudahan pihak desa bisa menganggarkan pembangunan bak sampah di dusun kami ini,” ujarnya 

Heri (29) warga lainnya, juga berharap hal serupa, menurutnya fasilitas berupa bak sampah penting dimiliki guna menjaga kebersihan lingkungan.  

“Harapannya bisa dibangun bak sampah. Karena ini cukup penting bagi kebersihan lingkungan. Masyarakat juga bisa lebih tertib dalam buang sampah, kalau ada tempat khusus buang sampah,” harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: