Libur Sekolah, Tidak Ada Salahnya Berlibur Ke 7 Tempat Wisata Budaya Yang Ada di Kota Palembang Ini

Libur Sekolah, Tidak Ada Salahnya Berlibur Ke 7 Tempat Wisata Budaya Yang Ada di Kota Palembang Ini

Pulau Komaro salah satu Tempat Wisata Budaya Populer di Palembang-Foto: Alhadi Farid-palpres.com--

Pada atapnya berbentuk limas tapi menyerupai kelenteng dengan ornamen warna emas.

Menara di dekat masjid berbentuk kerucut seperti tumpeng atau gunungan. Dinding beton yang tebal, pintu, dan pilar-pilar besar penyangga bagian depan masjid serupa bangunan peninggalan kolonial yang berarsitektur Eropa.



BACA JUGA:Muba Salah Satu daerah Tergabung dalam 13 Provinsi Terpilih sebagai Lokasi PPI Kementerian Investasi

Bagi masyarakat Kota Palembang, mungkin masjid ini sudah tidak asing lagi karena letaknya yang strategis dan berada di pusat kota Palembang dan menjadi salah satu tempat religi yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke kota Palembang.

2. Museum Negeri Sumsel, Balaputera Dewa

Museum Negeri Sumatera Selatan merupakan museum umum di Sumsel yang menampilkan berbagai koleksinya mulai dari bagian megalitik, Sriwijaya, Kesultanan Palembang, dan kemerdekaan Republik Indonesia.

Megalitik berisi situs yang menggambarkan daerah Pagaralam di era megalitik.

Bagian Sriwijaya menampilkan berbagai artefak, prasasti, dan kerajinan yang dapat ditemukan di era Sriwijaya dan bagian Kesultanan Palembang berisi berbagai koleksi kerajinan dan juga rumah adat Palembang dan lainnya.

BACA JUGA:Kejari PALI Tahan Komisaris PT Adhi Pramana Mahogra, Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor DPRD

3. Pulau Kemaro

Bebagai salah satu destinasi budaya yang populer di Kota Palembang, Pulau Komaro sangat wajib untuk kamu datangi. Apalagi lokasi pulau pulau ini berjarak sekitar enam kilometer dari Jembatan Ampera jika kamu menelusuri jalan melalui Sungai Musi.

Daya tarik Pulau Kemaro adalah Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau yang dibangun tahun 2006. Pagoda ini tingginya 45 meter dengan masing-masing tingkatnya 5 meter.

Pagoda Tiongkok ini memiliki delapan sudut seperti simbol Pat Kwa atau KedelapanTrigram. Warna pagoda tersebut memiliki warna-warna yang cerah sesuai dengan makna simbol warna yang terdapat pada kepercayaan Tiongkok.

Vihara setinggi sembilan lantai ini bernama Vihara Hok Tjiang Rio ini sering digunakan bagi para penganut agama Buddha yang ingin beribadah.

BACA JUGA:Putus Cinta, Mahasiswi di Lubuk Linggau Nekad Gantung Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: