Sambut Nataru, Polres Muba Dirikan 3 Pospam, 1 Posyan

Sambut Nataru, Polres Muba Dirikan 3 Pospam, 1 Posyan

Apel gelar pasukan pengamanan nataru Polres Muba--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,-Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendirikan 3 Pos Pengamanan (PosPam) dan 1 Pos Pelayanan (PosYan).

Hal ini intuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Siswandi SIK SH MH, melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam, usai apel di halaman Mapolres Muba, menyampaikan, amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ia menjelaskan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

BACA JUGA:Jadi Kurir Sabu, Warga Tungkal Ilir Diamankan Satres Narkoba Polres Muba, Bawa Sabu 1 Kg

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan, Pemdes Teluk Ajak Warga Tanam Sayuran dan Obat-Obatan

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2023. baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Siswandi.

Lanjutnya, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, dan penegakan hukum secara profesional Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali guna mencegah penyebaran Covid-19," Urainya.

Tambah Siswandi, menyampaikan terdapat beberapa potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

BACA JUGA:Masih Ada Saja Angkutan ODOL Melintas di Jalinteng Musi Banyuasin, Dikeluhkan Pengendara Lain

BACA JUGA:Gerbang Muba di Kecamatan Babat Supat Hanya Dibangun Sebelah, Terkendala jaringan pipa ga

"Terkait kejahatan konvensional kita akan melakukan patroli di daerah rawan dan objek vital, utamanya antisipasi ancaman terorisme seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar," ungkapnya

Pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerjasama dengan penyelenggara dan stakeholder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: