Heboh, Tawuran di 7 Ulu Palembang, Banyak Ditangkap dan Diamankan Barang Bukti. Ini Penyebabnya

Heboh, Tawuran di 7 Ulu Palembang, Banyak Ditangkap dan Diamankan Barang Bukti. Ini Penyebabnya

Petugas Polda Sumsel saat mengamankan pelaku tawuran. Foto : tangkapan layar/sumeks.co--

HARIANMUBA. COM,  - Suasana cukup mencekam dikawasan 7 Ulu Palembang, dikarenakan ada tawuran massal. Untung berkat kesigapan petugas  Polda Sumsel berhasil mengamankan 6 orang pelaku.  

Kejadian dimalam Natal ini terjadi di daerah Tugu KB, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Atas aksi tawuran ini petugas juga mengamankan barang bukti berupa bambu dan celurit.

Barang bukti dan para pelaku yang terlibat dengan cepat langsung diamankan menggunakan mobil Rantis Jatanras Polda Sumsel, kemudian diserahkan ke Polrestabes Palembang pemeriksaan lanjutan.

Gerak cepat petugas ini dipimpin langsung Direktur Ditreskrimum Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo  bersama anggotanya saat melakukan patroli. 

Kegiatan patroli tersebut, ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM  merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menyambut Natal dan Tahun Baru.

“KRYD yang digelar berupa kegiatan patroli berskala sedang dan melakukan operasi cipta kondisi di malam hari,” terangnya.

Adapun sasarannya tempat keramaian seperti tempat ibadah maupun tempat sepi hingga rawan kejahatan.

Selain itu, kegiatan ini digelar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, curat, curas, dan curanmor (3C). 

Dalam kegiatan yang digelar ada sekitar 30 Gereja yang dikunjungi dan dimonitoring, dimana semuanya berada di wilayah Kota Palembang. 

"Kita melakukan ini untuk memastikan ibadah perayaan Natal berjalan lancar tanpa adanya kendala, dengan harapan keamanan berjalan lancar hingga tidak adanya gangguan kamtibmas," tutup dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: