Launching Rumah Peradapan, Yuk, Banyak Buku Disini

Launching Rumah Peradapan, Yuk, Banyak Buku Disini

Rumah Peradaban Rumil Wafa dari Spirit Nabawiyah Community (SNC) di bawah naungan penerbit SDI (Foto Reno)--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM, - Warga kota Sekayu khususnya kalangan remaja kedepan akan semakin mudah dalam mengakses sumber bacaan islami.

 Hal itu setelah dibukanya sebuah Rumah Peradaban Rumil Wafa dari Spirit Nabawiyah Community (SNC) di bawah naungan penerbit Sigma Daya Insani (SDI), kegiatan launching tersebut dilaksanakan di Komplek Griya Bumi Lestari. 

Pengelola Rumah Peradaban Rumil Wafa SNC, Faiqoh Tussalamah SPd  menuturkan, hadirnya rumah peradaban ini berawal dari keinginan menghadirkan buku siroh untuk anak-anak dirumah dan ingin sekali anak-anak yang lain di Komplek perumahan GBL bisa merasakan manfaat dari buku-buku ini. 

Hingga akhirnya,  ia bersama rekannya yang bernama Istiqomah tergerak mengambil peran sebagai pejuang wakaf buku siroh dan memberanikan diri mengambil peran Rumah Peradaban SNC RUMIL WAFA di Komplek Griya Bumi Lestari.

"Tidak semua orang bisa memperoleh kemudahan menghadirkan buku-buku bergizi dan premium, namun ada banyak cara bagi kita menolong warga sekitar dengan membuka Rumah Peradaban dan menghadirkan buku tersebut dengan cara wakaf gabungan, menggerakkan sahabat atau handai taulan untuk memberikan sumbangsih pada peradaban dengan harapan generasi mendatang akan menjadi lebih baik," ujar Faiqoh.

Lanjutnya, Rumah Peradaban SNC RUMIL WAFA Insya Allah akan melahirkan kegiatan positif bagi anak serta membantu menumbuhkan keimanan generasi mendatang melalui dunia literasi dan cinta Qur'an.

"Jika berharap anak kita baik, lingkungan yang baik, maka kita harus ikut ambil bagian menciptakan lingkungan yang sesuai dengan keinginan kita.Peran ini diniatkan sebagai ikhtiar dalam rangka menolong agama Allah agar Allah tolong balik seperti dalam Q.S Muhammad :7," tambahnya.

Launching tempat baca tersebut dihadiri langsung oleh launching Ketua RT Komplek GBL, Teguh Prihatin. Dalam kesempatan itu, Teguh Prihatin selaku RT GBL mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warganya dan mendukung penuh dengan kegiatan positif tersebut.

"Kita butuh kegiatan untuk mengimbangi generasi kita dari maraknya narkoba, game online, hingga anak sulit lepas dari gawai. Harapannya dengan adanya Rumah Peradaban ini bisa menjadi solusi untuk anak-anak terkhususnya warga GBL agar lebih kenal nabinya dan belajar keteladanan melalui buku," ungkapnya.

Rumah Peradaban SNC RUMIL WAFA dilaksanakan dari hari Senin hingga kamis. Adapun bentuk kegiatannya seperti; belajar mengaji, menghafal ayat pendek, doa sehari-hari, menulis huruf Hijaiyah, belajar praktek ibadah, membaca buku-buku Islam mandiri, mendengarkan kisah melalui buku-buku SDI, dan memberikan fasilitas kepada warga GBL yang mau meminjam buku untuk anak-anaknya di rumah setiap hari Jum'at. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: