Wisata Rusa Totol Rumdin Bupati Muba, Menjadi Pilihan

Wisata Rusa Totol Rumdin Bupati Muba, Menjadi Pilihan

Wisata di rumah dinas bupati Muba --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Masyarakat Musi Banyuasin khususnya di kota Sekayu, ramai berkunjung ke rumah dinas (Rumdin) atau Griya Bumi Serasan Sekate tujuannya berwisata gratis melihat Rusa Totol, Sabtu (31/12/2022).

"Cari hiburan sedikit, ngajak anak anak untuk melihat Rusa Totol sekalian istirahat sejenak disini," ujar Herman (45) warga Kecamatan Plakat Tinggi

Ia meras senang bisa masuk ke dalam halaman Rumdin Bupati, karena dapat memberikan edukasi kepada anak anak nya. "Selain itu pula bisa bermain di lapangan Rumdin ini," katanya

Sama hal nya dengan Maman warga Kecamatan Jirak Jaya, mengaku jauh jauh untuk melihat Rusa Totol.

"Kami jauh-jauh dari Jirak Jaya mau lihat Rumah Dinas Bupati, Alhamdulillah hari ini kami bisa berjumpa langsung pak Bupati Apriyadi yang kebetulan lagi olahraga," ungkap Herman salah satu pengunjung. 

Ia mengaku, dirinya sengaja memboyong keluarga ke Sekayu untuk hiburan ke halaman Rumah Dinas Bupati Muba. "Rupanya disini ada juga fasilitas bermain untuk anak-anak yang disediakan gratis, kamis sekeluarga sangat senang bisa liburan disini," ungkapnya. 

Senada diungkapkan Hernawati, yang jauh-jauh dari Bayung Lencir membawa anak-anaknya liburan sekolah dan tahun baru ke Rumah Dinas Bupati Muba. "Liburan disini tidak perlu biaya, fasilitasnya cukup. Kami sekeluarga sangat senang," ucapnya. 

Sementara itu, pada Sabtu sore tersebut tampak Pj Bupati Apriyadi jadi rebutan warga untuk selfie atau swafoto. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba itu mengaku akan terus menambah fasilitas untuk pengunjung di Rumah Dinas Bupati Muba. (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: