Ini Perkembangan Terbaru Pembangunan Tol Betung - Jambi

Ini Perkembangan Terbaru Pembangunan Tol Betung - Jambi

--

HARIANMUBA.COM,- Inilah perkembangan terbaru pembangunan tol mulai dari Betung Provinsi Sumsel hingga ke Provinsi Jambi.

Masyarakat yang tinggal di pulau Sumatera khususnya Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi terus bertanya kapan pembangunan tol penghubung kedua wilayah ini di bangun.

Tol ini hampir separuhnya merupakan wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel hingga ke wilayah Jambi.

Untuk wilayah Musi Banyuasin sendiri saat ini sedang dalam tahap pembebasan lahan.

BACA JUGA:Peringatan Pertempuran Lima Hari Lima Malam di Palembang, Dimeriahkan Aksi Teatrikal

BACA JUGA:Buntut Pelemparan Bus Timnas Thailand oleh Suporter, Indonesia Dilaporkan ke AFF

Beberapa hari lalu Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Yudi Herzandi SH MHum.

Belum lama ini sudah dilakukan penyerahan ganti untung secara simbolis ganti rugi tanah atas 118 bidang tanah dengan nilai lebih kurang Rp33, 3 Milyar itu.

"Seperti yang disampaikan Pj Bupati pada penyerahan ganti rugi pertama kali untuk warga di Bayung Lencir, bahwa sempat dilema untuk mempercepat proses ganti rugi.  Saat itu banyak persoalan yang harus dituntaskan, terus terang kita bersama tim sempat galau. Namun, Alhamdulillah dengan segala kerja keras Tim akhirnya secara bertahap warga yang terkena dampak pembangunan tol secara resmi dibayarkan uang ganti untung lahannya," ungkap Yudi.

Yudi juga memaparkan bahwa kemarin pada 28 Desember 2022, sudah diserahkan juga ganti rugi lahan untuk pembangunan tol bagi warga Kecamatan Sungai Lilin dengan luas 10 bidang dan 2 bidang warga Kecamatan Babat Supat. Kemudian hari ini warga Bayung Lencir yakni Desa Senawar, Mekar Jaya dan Desa Sukajaya dengan luas 118 bidang dengan total Rp 33,3 Milyar.

BACA JUGA:Kabar Pemerintah Perketat Ekspor Minyak Sawit, Petani Sawit di Musi Banyuasin Khawatir Harga TBS Anjlok

BACA JUGA:Di Tahun 2022 Polres Lubuklinggau Berhasil Mengungkap Dua Kasus Pembunuhan

Sementara itu perwakilan warga Desa Mekar Jaya, Halimah mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih atas perjuangan Pemkab Muba, sehingga dirinya bisa menerima uang ganti untung pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi.

"Alhamdullilah saya bersama rekan-rekan  lainnya sudah menerima uang ganti untung hari ini. Saya sendiri menerima sebesar Rp 502.850.416 dengan luas lahan 5.989 M2,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: