Ternyata, Kopi Hitam Banyak Juga Manfaatnya. Apa Saja Itu

Ternyata, Kopi Hitam Banyak Juga Manfaatnya. Apa Saja Itu

Minum kopi ternyata banyak juga manfaatnya--

HARIANMUBA.COM,-  Bagi laki laki,  kopi hitam seakan akan merupakan kebutuhan  “pokok “ yang diminum setiap hari terutama saat pagi, sebelum memulai aktifitas. 

Manfaat kopi hitam yang dirasakan terasa badan lebih berenergi. Telah banyak penelitian dilakukan, apa saja beragam manfaat kopi hitam ini. 

1. Mencegah depresi

Kopi hitam kandungan kafein , nah ini bermanfaat untuk mencegah risiko terjadinya depresi. Selain itu, konsumsi kopi hitam secara rutin juga dapat mengurangi risiko sehingga melakukan perbuatan yang kurang baik misalnya bunuh diri. .

2. Meningkatkan daya ingat

Kafein di dalam kopi juga dapat meningkatkan daya ingat. Penelitian menyatakan bahwa kafein bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat memori jangka pendek maupun jangka panjang.

3. Mencegah pikun

Mengonsumsi kopi hitam juga mampu menurunkan risiko terjadinya pikun. Selain itu, konsumsi kopi hitam juga diyakini dapat menurunkan risiko terkena penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Hal ini didukung oleh hasil penelitian yang mengungkap manfaat kopi hitam dalam memperlambat proses penurunan fungsi otak akibat penuaan. Namun, manfaat kopi hitam ini masih perlu diteliti lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

4. Menurunkan berat badan

Kafein yang terkandung di kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membantu proses pembakaran lemak, terutama jika dibarengi dengan olahraga.

Selain dengan meningkatkan pembakaran lemak, kopi hitam juga dapat membantu proses penurunan berat badan dengan mengurangi nafsu makan.

5. Mencegah diabetes tipe 2

Manfaat kopi hitam lainnya adalah mengurangi risiko terkena diabetes. Kandungan polifenol yang berperan sebagai antioksidan serta mineral lain dalam kopi dapat mencegah penyakit degeneratif, salah satunya adalah diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: