Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Panorama curug lantung di Kabupaten Lahat sumber : palpres.com--

LAHAT, HARIANMUBA.COM - Kabupaten Lahat sudah terkenal dengan keindahan alamnya, ratusan Air Terjun mengalir di Bumi Seganti Setungguan ini. Salahsatunya yaitu Cughup (Air Terjun, red) Lantung yang bersembunyi di rimbunan pohon-pohon besar.

 

Hampir setiap bulan bahkan setiap minggu berita tentang eksplorasi kekayaan dan keindahan alam tak pernah putus dibahas dan diberitakan.

 

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui TBUPP Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mario Andramartik menyampaikan hasil peninjauan ke air terjun di Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung yang juga merupakan Ketua Panoramic of Lahat langsung meninjau ke lokasi bersama Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM, Kepala Desa (Kades) Kedaton, Yeni Heriyanti beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta karang taruna.

 

Perjalanan di mulai dari Kantor Desa Kedaton yang terletak di Dusun Lekung Daun yang tepat berada di tepi jalan lintas Lahat-Pagaralam. 

BACA JUGA:Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

BACA JUGA:Pasca Dicabutnya PPKM, Ini Aturan Baru Naik Pesawat dan Kereta Api dari Lubuklinggau

 

Di lokasi ini nantinya akan menjadi pintu utama menuju air terjun dan juga area parkir. 

 

Dari titik ini, melanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri kebun karet dan kopi serta beberapa bidang tanah yang belum digarap alias masih berupa semak belukar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: