Begini Ciri-ciri Pengguna Narkoba Versi Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Begini Ciri-ciri Pengguna Narkoba Versi Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK sumber : sumeks.co--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menjelaskan mengenai ciri-ciri seseorang yang menggunakan narkoba.

 

Hal itu ia ungkapkan dalam kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Ilir Timur (IT) I di Jalan Mayor Santoso No 1.20 ilir D III Palembang, Jumat 6 Januari 2023.

 

Irjen Pol Rachmad mengatakan, ciri-ciri pengguna narkoba bervariasi, yang bergantung pada jenis dan dosis narkoba yang dikonsumsi. 

 

Secara umum, berikut ini ciri-ciri pemakai narkoba yang dapat dikenali.

BACA JUGA:Timnas Indonesia di Tahan Imbang Vietnam 0 - 0, Semifinal Leg Kedua Bakal Lebih Berat?

 

Seperti ciri fisik pemakai narkoba, dimana mata cekung kemerahan, kurang memperhatikan kebersihan, sehingga penampilan fisik jadi tidak terawat. 

 

Kemudian mudah tremor dan merasa gugup, perubahan berat badan drastis, warna kulit pucat, rambut rontok, memar atau infeksi yang tidak kunjung sembuh, rentan sakit, mengeluarkan air mata dan keringat berlebihan.

 

Sedangkan untuk ciri psikis pemakai narkoba yakni perubahan suasana hati yang signifikan, perubahan kepribadian, tidak dapat menikmati hal-hal yang dulu disukai, cenderung lebih impulsif, halusinasi dan delusi, muncul gejala depresi atau kecemasan, seperti panic attack. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: