Anggota DPRD Provinsi Sumsel Ini Dukung DOB Muba Timur

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Ini Dukung DOB Muba Timur

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Ahmad Toha--

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM - Rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Muba Timur ternyata mendapat dukungan dari tokoh masyarakat.

Salah satunya anggota DPRD Provinsi Sumsel Ahmad Toha Spdi.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang juga tinggal di Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin mendukung rencana DOB Muba Timur.

"Secara pribadi kami sangat mendukung dengan rencana DOB tersebut, apalagi kami sebagai putra daerah yang tinggal disini," jelas Ahmad Toha saat dihubungi harianmuba.com.

BACA JUGA:Kasus Perkosaan di Lahat, Seharusnya 2 Lagi Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Waspada Mainan Lato-Lato, di Kalimantan Bocah 8 Tahun Jalani Operasi Mata Akibat Mainan Viral Ini

Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Sumsel ini mengungkapkan dirinya secara pribadi memiliki tanggung jawab moral untuk membantu percepatan DOB.

"Rencana untuk DOB Ini merupakan suara hati masyarakat, jadi kami juga memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung," jelasnya.

Ahmad Toha yang sebelumnya komisi 1 DPRD Provinsi Sumsel mengungkapkan secara yuridis rencana DOB tersebut sah-sah saja, tidak perlu ditakuti.

"Karena tujuan pemekaran untuk memudahkan pelayanan publik membuka ruang kerja, percepatan pemerataan pembangunan," jelasnya.

BACA JUGA:Tega, Suami di Bengkulu Bacok Istri Sendiri, Ini Motifnya

BACA JUGA:Mohon Maaf, Keluarga Dengan Kriteria Ini Tidak Dapat Bantuan Rp 600 Ribu, Berikut Penjelasannya

Ketika di singgung perjuangan untuk pembentukan DOB, Ahmad Toha mengungkapkan saat ini tinggal menunggu persetujuan dari ketua DPRD dan Pimpinan Daerah.

"Kalau persetujuan tersebut sudah didapat baru dilanjutkan dengan kajian akedemisi, untuk provinsi Sumsel usulan yang masuk hanya Kikim Area," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: