Cegah Kecelakaan, Warga Jud II Pasang Kursi di Jalinteng

Cegah Kecelakaan, Warga Jud II Pasang Kursi di Jalinteng

Warga Jud 2 pasang kursi di Jalinteng--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM – Warga Dusun 1 Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa terpaksa meletakkan sebuah Kursi pada salahsatu lubang jalan yang ada di ruas Jalinteng.

 

Hal itu dilakukan sebagai penanda agar pengendara tidak terjebak pada lubang yang berukuran cukup lebar tersebut.

 

Muslim (34) warga sekitar menerangkan bahwa, Kursi tersebut sengaja dipasang warga dengan harapan bisa berfungsi sebagai tanda peringatan dini pada pengendara kalau di lokasi tersebut terdapat lubang yang cukup dalam.

 

“Memang sengaja dipasang, soalnya kondisi lubang disana itu cukup dalam dan tidak kasat mata kalau dari kejauhan. Tak jarang pengendara yang melintas terkena lubang tersebut, terutama saat malam hari, yang notabenenya disini penerangan kurang memadai. Makanya inisiatif dari masyarakat dipasang tanda berupa Kursi, yang diambil dari rumah warga di seberang lokasi lubang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kembali KPK Beraksi, Gubernur Papua Lukas Enembe Diamankan, Langsung Dibawa ke Mako Brimob

Menurutnya pemasangan tanda ini terbukti cukup efektif dalam mengurangi jumlah pengendara yang terjebak di lubang tersebut

 

“Sejak dipasang dua hari lalu, alhamdulillah setahu saya tidak ada yang terkena lubang lagi. Kalau sebelumnya sering kali pengendara hampir jatuh akibat lubang tersebut. Harapannya agar pihak terkait segera melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan tersebut,” ujarnya.

 

Senada dengannya Komar (44) salahsatu pengendara, warga desa Jud II juga berharap agar kondisi Jalinteng yang berlubang segera mendapatkan perhatian dari pihak terkait.

BACA JUGA:Maskawin Untuk Pengantin yang Kabur Dengan Mantan Kades Ternyata Cukup Banyak, Apa Saj?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: