Duar, Pagar Tembok Sepanjang 24 Meter Ambruk Usai Disambar Petir

Duar, Pagar Tembok Sepanjang 24 Meter Ambruk Usai Disambar Petir

Pagar tembok di Pasar Randik yang ruboh --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM, - Pagar tembok sepanjang 24 Meter tinggi 2 meter pada bangunan pasar Randik Sekayu yang belum diresmikan itu tiba – tiba roboh usai disambar petir, kemarin Selasa (11/01/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Roboh nya pagar berupa tembok yang tebalnya 25 Centi Meter, tinggi 2 meter, panjang 24 meter itu diawali dengan hujan lebat dan tiupan angin kencang dan petir. 

“Sebelum hujan turun,  memang ada angin kencang, lalu tiba – tiba melihat cahaya kilat, kemudian tidak berapa lama bunyi petir yang sangat besar sekali hingga bangunan pasar bergetar, dan terlihat ada cahaya biru tepat di belakang Pasar Randik Sekayu,” ujar Alamsyah Pedagang Ikan di Pasar Randik 

Usai bunyi petir yang sangat besar, lalu dibarengi dengan bunyi braak seperti ada yang roboh, nah merasa curiga setelah hujan sedikit redah, Alamsyah pun melihat ke bagian belakang Pasar Randik yang baru saja selesai di bangun. 

“Setelah melihat ke bagian belakang, ternyata tembok pagar sepanjang 24 meter sudah ambruk ke tanah,” jelasnya 

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Distribusi dan Losgistik yang juga sebagai PPK pada bangunan Pasar Randik, Supriyanto, dikonfirmasi, Kemarin Rabu (12/01/2023), mengatakan, mengenai peristiwa roboh nya pagar tembok, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi. 

“Setelah dikonfirmasi beberapa saksi di lapangan, bahwa sebelum hujan terjadinya pagar roboh ada petir yang sangat besar,” katanya 

Selanjutnya masih tahap pemeliharaan 6 bulan kedepan, dan sudah di konfirmasi pada pihak penyedia atau kontraktor untuk segera dilakukan  perbaikan. “Kita tidak bisa menghindari bahwa kejadian ini disebabkan alam, meski demikian kita mintakan untuk segera dilakukan perbaiki,” ujarnya 

Supri menjelaskan, bahwa bangunan pasar Randik Sekayu yang baru tersebut kedepan nya diperuntukan bagi pedagang kaki lima. Pembangunan menggunakan dana bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan APBD Provinsi Tahun 2022. 

“Besaran anggaran pembangunan pasar ini Rp 4,6 Miliar dikerjakan oleh CV Kasam,” tegasnya (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: