Wow! Sekuntum bunga Rafflesia Arnoldi Mekar Sempurna di Sekayun

Wow! Sekuntum bunga Rafflesia Arnoldi Mekar Sempurna di Sekayun

Bunga Raflesia Mekar di sekayun sumber: radar Bengkulu.com--

Pasalnya, bunga yang menempel di inang ini, mekarnya hanya bertahan sekitar 7 hari, kemudian layu.

Tidak akan rugi berkunjung ke lokasi bunga rafflesia bengkuluensis yang sedang mekar ini. Sebab, lokasinya dekat dengan objek wisata menarik lainnya. Sekali "mendayung" dua tiga wisata dikunjungi.

 

Akhir pekan ini - Sabtu dan Minggu, 7 - 8 Januari 2023 - bunga rafflesia itu masih akan mekar sempurna. Makanya, jangan sampai dilewatkan.

Lokasinya di dusun Pulau Lebar, Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Tepatnya di hutan yang masih terawat tak jauh dari jalan lintas Manna - Pagar Alam. "Iya, mekar lagi. Ini bunga kedua mekar di bulan Januari 2023," kata Rahmad, Anggota Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Selatan, sekaligus pemilik lahan tempat bunga rafflesia tumbuh di Pulau Lebar.

BACA JUGA:Bansos Segera Cair, Cek Data DTKS Kemensos 2023 Secara Onine, Cukup Pakai KTP dan HP

Kata Rahmad, Lokasi buang rafflesia mekar cukup dekat dari jalan raya. Dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. "Kalau lokasinya sebelum air terjun Geluguran Ulu Manna. Paling sekitar setengah kilo. Selain bisa lihat bunga rafflesia, sekalian bisa ke air terjun Luguran, bisa juga lanjut ke desa wisata Air Tenam," ajaknya.

 

Meski tumbuh dan mekar di lahan pribadi, Rahmad bersama komunitasnya tidak mematok biaya tiket masuk habitat Puspa langka ini. "Tidak ada biaya. Tapi ada yang sering ngasih sukarela. Lumayan untuk minum dan makan kami yang jaga. Kami bisa mengenalkan bunga rafflesia secara langsung kepada masyarakat kami sudah senang. Jadi tidak perlu khawatir soal tiket," ujarnya. (ags/sam)

 

Berita ini sudah tayang di radarbengkulu.com dengan judul: Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Sawit, Ayoo Abadikan Sebelum Layu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: