Cedera, Ganda Putri Indonesia Siti Fadia /Apriyani Rahayu Gugur di Semifinal Malaysia Open 2023

Cedera, Ganda Putri Indonesia Siti Fadia /Apriyani Rahayu Gugur di Semifinal Malaysia Open 2023

--

KUALA LUMPUR , HARIANMUBA. COM, -  Kandas sudah harapan Indonesia untuk meraih emas di nomor ganda putri setelah pasangan  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhantha harus menyerah  di semifinal Malaysia Open 2023.

Hal ini dikarenakan Siti Fadia mengalami cedera dalam laga melawan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023).

Cedera yang dialami Fadia ini di awal gim kedua. Dikarenakan  Fadia tampak salah mendaratkan kaki saat mengambil bola di sisi belakang lapangan.

Tak ayal, pasangan China dinyatakan menang dan berhak melaju ke babak Final Malaysia Open 2023 dengan keunggulan 21-9, 2-0.

Tim medis PBSI dr. Vetinly Tan menyebut Fadia mengalami cedera strain ligament pergelangan kaki kanan. Saat ini, Fadia sudah ditangani oleh panitia pertandingan.

"Fadia langsung mendapat perawatan dari panitian pertandingan. Berdasarkan laporan dokter BWF, Fadia dinyatakan mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan," ucap dr. Veninly dalam keterangan resmi.

Dengan mundurnya Apriyani/Fadia di semifinal Malaysia Open 2023, harapan Indonesia tinggal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra ranking satu dunia itu masih berpeluang lolos ke partai puncak dengan syarat mengalahkan duo Korea, Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae.

 

Artikel ini telah terbit di jpnn.com dengan judul : 

Kondisi Siti Fadia Setelah Mengalami Cedera di Semifinal Malaysia Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: