Kerusakan Jalan Bangun Harja Plakat Tinggi Kian Parah,Berharap Pemerintah Anggarkan Perbaikan

Kerusakan Jalan Bangun Harja Plakat Tinggi Kian Parah,Berharap Pemerintah Anggarkan Perbaikan

Akses Jalan ke Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat Tinggi Alami Kerusakan (Foto Reno)--

PLAKAT TINGGI, HARIANMUBA.COM,- Ruas jalan menuju ke Desa Bangun Harja kecamatan PLAKAT TINGGI, Musi Banyuasin, saat ini kondisi kerusakannya kian bertambah parah. 

Pasalnya, titik kerusakan jalan saat ini semakin bertambah. Dari pantauan wartawan koran ini kemarin (18/1) tak kurang dari 6 titik, yang kondisi aspalnya mulai terkelupas dan berlubang.

Cepat rusaknya kondisi aspal jalan ini, diduga akibat aktivitas angkutan Kelapa Sawit serta kondisi curah hujan yang tinggi.

“Kondisi jalan ini memang terasa sekali cepat rusak. Sekarang lihat saja sendiri, sudah banyak sekali aspal berlubang akibat terus dilalui oleh truk bermuatan berat tersebut,” ungkap Sukri warga Bangun Harja.

BACA JUGA:Musi Banyuasin Diprediksi Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Kamis 19 Januari 2023 dari BMKGBACA JUGA:Musi Banyuasin Diprediksi Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Kamis 19 Januari 2023 dari BMKG

BACA JUGA:Anak Yuni Shara Izinkan Dirinya Punya Pacar atau Nikah Lagi

Menurut warga tersebut semestinya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin daoat menganggarkan perbaikan terhadap ruas jalan kabupaten tersebut 

“Inikan setahu saya merupakan jalan Kabupaten, semestinya Pemkab Muba bisa cepat tanggap melakukan perbaikan. Sebab sudah lama memang ruas jalan dalam Desa Bangun Harja ini belum ada perawatan dari pihak terkait," ujarnya.

Sementara itu Wawan, warga lainnya berharap adanya perbaikan terhadap kondisi jalan dari dan menuju Desa Bangun Harja.

“Saat ini memang akses menuju desa kami banyak yang rusak. Saat musim hujan begini aspal jalan yang pecah berubah jadi lumpur, dan cukup sulit dilewati. Harapan kami agar ada penanganan dan perbaikan dari pihak terkait," tutupnya. (ren) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: