Di Kecamatan Sembawa, Lapangan Futsal Diresmikan dan Serah Terimah Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Di Kecamatan Sembawa, Lapangan Futsal Diresmikan dan Serah Terimah Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Peresmian lapangan futsal dan serah terima rahab rumah tidak layak huni --

SEMBAWA, HARIANMUBA. COM,  - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin (Sekda), Hasmi, S.Sos., M.SI melaksanakan Peresmian Lapangan Futsal Balitbun SEMBAWA sekaligus Serah Terima Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kegiatan ini berlangsung di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa, Jumat (20/1). 

Dalam sambutanya, Sekretaris Daerah Hasmi menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama Bank Sumsel Babel karena telah merealisasikan bantuan bedah rumah.

Dengan harapan terbangunnya rumah ini dapat memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! 10 Pengusaha Kelapa Sawit Paling Kaya di Indonesia

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera Lampung-Aceh Dibagi 4 Tahap, Berikut Pembagian Tahap Jalan Tol Trans Sumatera

“Pemerintah Banyuasin melalui Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan permukiman telah melakukan pendataan dan terverifikasi sebanyak 19. 433 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan sebanyak 19.303 unit backlog rumah yang tersebar di Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya. 

Melalui diresmikan lapangan futsal di Balitbun untuk mengajak masyarakat terus aktif melakukan kegiatan olahraga demi menjaga imun, ketahanan tubuh dan kesehatan. 

Apalagi di Balitbun ini ada tempat wisata, diharapkan agar tetap dikembangkan untuk kedepannya serta setiap hari bisa ramai dikunjungi oleh masyarakat Kecamatan Sembawa. 

“Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sembawa agar tetap menjaga semua infrastruktur yang telah dibangun sehingga kondisi fasilitas yang tersedia tetap baik dan terjaga serta dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” tuturnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sriyatun, SP dari Komisi ll dalam sambutannya, mengatakan program bedah rumah tidak layak huni akan terus berlanjut setiap tahunnya. 

Sampai saat ini sudah terselesaikan sebanyak 19.000 dari 40.000 oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk memiliki rumah yang layak huni serta nyaman ditempati. 

Hari ini juga kita meresmikan lapangan futsal di Balitbun diharapkan bisa tetap ramai masyarakat untuk berolahraga, selain itu juga sudah banyak wisata yang tersedia, salah satu untuk tempat refreshing dan healing yang tidak jauh bisa dijangkau dari rumah. 

“Adanya bantuan bedah rumah ini bisa membuat masyarakat Kabupaten Banyuasin tahu bahwa Pemerintah dan Bank Sumsel Babel berperan penting dalam proses pembangunan setiap tahunnya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Banyuasin,' ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: