Tol Palembang Betung Ditargetkan Juni 2023 Beroperasi, Gubernur Sumsel Yakin Jadi Solusi Urai Kemacetan

Tol Palembang Betung Ditargetkan Juni 2023 Beroperasi, Gubernur Sumsel Yakin Jadi Solusi Urai Kemacetan

Gubernur ketika meninjau pembangunan tol kapalbetung--

HARIANMUBA.COM,- Tol Kapal Betung khususnya ruas Keramasan (Kota Palembang) menuju ke Betung ditargetkan beroperasi pada Juni 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru Senin 23 Januari 2023 meninjau langsung progres pembangunan ruas tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung).

Dalam peninjauan tersebut ia mengungkapkan dari informasi yang diterima ditargetkan tol Kapalbetung, khususnya ruas Kayuagung-Palembang-Banyuasin dapat dioperasikan pada Juni 2023 mendatang.

"Targetnya, bulan Juni sudah bisa soft launching. Tapi, mungkin juga bisa sampai Agustus nanti, karena cuaca buruk yang terjadi belakangan ini cukup mengganggu pengerjaan proyek ini," jelas

BACA JUGA:PSHT Milad ke 45, Ini yang Diharapkan

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Para Lansia, Puskesmas Lais Rutin Gelar Posyandu Lansia

Herman Deru meminta, PT Waskita Toll Road untuk mempercepat pembangunan ruas tol tersebut sehingga bisa segera dioperasikan.

"Pengoprasian tol ini tentu sangat di tunggu masyarakat, kita harap pembangunan nya bisa dipercepat," jelasnya.

Gurbernur pun yakin jika sudah selesai nanti keberadaan tol ini dapat menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalintim Banyuasin Palembang.

"Diharapkan keberadaan jalan tol dapat menjawab keluhan masyarakat yang kerap mengalami kemacetan di ruas jalan Palembang - Banyuasin," jelasnya.

BACA JUGA:Kodim 0401/Muba Gelar Litpers Jabatan dan Pemegang Senjata

BACA JUGA:POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Menekan Kasus Anak Stunting

Peninjauan ruas tol Kapalbetung tersebut dilakukan Gubernur Herman Deru mulai dari Palembang hingga ke titik 95 pembangunn ruas tol Kapalbetung. 

Sulitnya medan yang masih berupa tanah merah ditambah hujan deras, tak membuat peninjauan yang dilakukan Gubernur Herman Deru terhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: