Pasar Kalangan di Sanga Desa Selalu Diserbu Warga, Ini Penyebabnya

Pasar Kalangan di Sanga Desa Selalu Diserbu Warga, Ini Penyebabnya

Pengunjung Pasar di Kecamatan Sanga Desa Ramai terutama di hari libur nasional (Foto Reno)--

SANG DESA, HARIANMUBA.COM, - Hari libur nasional perayaan tahun baru imlek  kemarin,  ternyata berdampak pada jumlah pengunjung Pasar Kalangan Ngulak Kecamatan Sanga Desa.

Pasalnya dari pantauan di lapangan, pengunjung pasar mingguan di Kelurahan Ngulak 1 tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Terlihat para pengunjung nampak harus berdesakan untuk melewati ruas jalan yang dijadikan sebagai lokasi pasar.

Peningkatan jumlah pengunjung ini ternyata sangat dirasakan oleh para pedagang, dimana hal ini berdampak juga pada kenaikan omset pendapatan yang mereka peroleh.

BACA JUGA:Heboh, Seorang Pria di Palembang Tunjukkan Alat Kelamin di Kios Pertamini

BACA JUGA:Awali Tahun 2023, PKK Muba Sinkronisasi Program Kerja dengan Pemerintah Daerah

"Alhamdulillah hari ini yang beli cukup ramai,  bahkan sejak pagi hari hingga menjelang siang masih tetap banyak yang beli. Bahkan baru pukul 10.00 pagi sudah laku sekitar 40 Kg daging ayam," ujar Dedi (36) salahsatu pedagang ayam potong asal Lubuk Linggau.

Menurutnya,  peningkatan jumlah pengunjung pasar ini lazim terjadi pelaksanaan pasar bertepatan dengan hari libur nasional.

BACA JUGA:Puluhan Emak Emak Demo Yayasan Perusahaan Sawit di Musi Banyuasin, Ini Permintaan Mereka

"Ya,  sudah biasa seperti ini kalau libur. Karena para pembeli yang biasanya bekerja saat jam segini seperti pegawai kantor atau para guru,  jadi punya waktu untuk belanja di pasar," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Yanti (32) pedagang sayuran di Pasar Kalangan Ngulak,  menurutnya meski harga sayuran cenderung mengalami kenaikan namun tidak berpengaruh terhadap jumlah pembeli yang ada.

"Sebagian harga sayuran memang naik sekitar Rp 1 ribu perkilogram,  namun hal ini bisa tertutupi oleh ramainya pengunjung pasar hari ini," ucapnya singkat. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: