Pengendara Jalinteng Keluhkan Hewan Kaki Empat, Banyak Melintas di Kecamatan Ini

Pengendara Jalinteng Keluhkan Hewan Kaki Empat, Banyak Melintas di Kecamatan Ini

HEWAN KAKI EMPAT, keberadaan Hewan Kaki Empat Ganggu Pengendara (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,  - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Kecamatan Sanga Desa mengeluhkan mengenai banyak nya hewan kaki empat peliharaan masyarakat yang berkeliaran dijalan.

Hewan-hewan tersebut kerap kali berada di tengah jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas yang ada. Salahsatu pengendara warga Kemang Jauhari (44), mengatakan bahwa di Kecamatan Sanga Desa hewan kaki empat peliharaan masyarakat seolah dibiarkan saja berkeliaran bebas dijalan.

"Tidak heran lagi kalau di daerah kita ini, hewan seperti Sapi atau Kambing dibiarkan berkeliaran dijalan. Padahal secara aturan itu tidak diperbolehkan, karena bisa mengancam keselamatan ppara pengguna jalan yang melintas," ungkapnya. 

Ia berharap pemerintah terkait bisa melakukan penertiban dan memberikan himbauan kepada para pemilik hewan ternak kaki empat supaya tidak membiarkan hewan peliharaan mereka bebas berkeliaran.

"Harapannya pemerintah bisa memberikan himbauan atau teguran agar hewan tersebut tidak dilepas liarkan, supaya jangan sampai nanti membahayakan bagi pengguna jalan," ucapnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Mustari (32) warga Desa Terusan, ia berharap agar tidak hanya di Desa Terusan saja yang dilakukan penertiban terkait hewan kaki empat tersebut.

"Harapannya jangan hanya disini, tetapi di desa-desa lain juga. Sebab hampir menyeluruh di sepanjang Jalinteng ini hewan kaki empat peliharaan masyarakat berkeliaran bebas," tukasnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: