Hadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Herman Deru Pada Masyarakat

Hadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Herman Deru Pada Masyarakat

Gubernur Sumsel H Herman Deru--

HARIANMUBA. COM,  - Usai meresmikan jaringan listrik yang  pusatkan di Desa Ulak Kembang, Kabupaten Musi Banyuasin ,Kamis (26/01). 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kunkernya dengan menghadiri Tabligh Akbar HUT ke 16 Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang Yang dipusatkan di halaman kantor desa setempat.

Kehadirannya pada acara tabligh akbar tersebut disambut dengan antusias oleh  masyarakat setempat.

Melalui momentum HUT Desa Sido Reji ke 16 tersebut, Herman Deru mengajak masyarakat setempat melakukan evaluasi terhadap capaian yang telah didapat selama ini.

"Kita jadikan momen ulang tahun ini sebagai evaluasi, kita tingkatkan hal-hal yang baik dan yang belum kita laksanakan secara baik kita perbaiki," Kata Herman Deru.

Dalam kesempatan itu dia  mengajak masyarakat Kecamatan Keluang  untuk fokus dengan masa depan anak dengan memperhatikan kehamilan sebagai upaya mencegah anak terlahir stunting.

"Pertumbuhan anak-anak  tegantung dengan pola hidup  ibunya. Karena  itu kita harus menata masa depan anak itu sejak dari  kehamilan dengan cara rutin ke posyandu untuk  mencegah terjadinya anak lahir stunting," tegasnya.

Capaian Sumsel  masuk salam 3 besar sebagai provinsi dengan  dengan  penurunan stunting dlsignifikan, lanjut  Herman Deru tidak terlepas dari peran para ibu. Karena itu dia menyampaikan   ucapkan terimakasih seluruh pihak termasuk jajaran  Pemkab Muba yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting .

"Muba termasuk kabupaten yang berkontribusi dalam penurunan stunting di Sumsel, kita termasuk Provinsi yang unggul dalam penurunan stunting kalau bisa kita turunkan lagi dan buat seminim mungkin," imbuhnya.

Herman Deru bangga atas capaian  Desa Sido Rejo  yang telah maju dengan  pesat.  Dia juga mengajak jajaran  Fokomcam Kecamatan Keluang dan perangkat desa lainnya bersinergi dengan baik dalam memajukan daerah.

"Terakhir saya berpesan agar jajaran Fokomcam dan para kepala desa rukun dan akur dalam menjalankan tugas demi memajukan desa di Kecmatan Keluang," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Muba H. Apriyadi merasa senang pada perayaan HUT Desa Sido Rejo dihadiri  langsung  Gubernur Sumsel.

"Atas nama masyarakat AMuba mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak gubernur. Jujur sa kehadiran Pak Gubernur sudah dinantikan masyarakat disini," kata Apriyadi.

Pada kesempatan itu, Apriyadi menegaskan Pemkab Muba terus menggalakkan program GSMP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: