Jamur Sawit Ternyata Kaya Kandungan Gizi, Simak Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Jamur Sawit Ternyata Kaya Kandungan Gizi, Simak Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Jamur sawit--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM -Jamur Sawit akhir-akhir ini mulai naik daun. Banyak orang yang menyukai rasanya saat di olah menjadi masakan, namun tidak sedikit juga yang penasaran dengan bentuk serta rasanya.

 

Apakah anda pernah memakan masakan dari bahan tersebut sebelumnya? Bila belum pernah, Anda tidak sendiri. Memang banyak orang yang tidak familiar dengan tumbuhan satu ini dan lebih mengenal saudara terdekatnya yaitu jamur merang.

 

Ya, jamur sawit ternyata adalah jamur merang yang tumbuh dengan media tandan kosong manfaat kelapa sawit.

 

Manfaat limbah kelapa sawit ternyata merupakan alternatif yang sangat baik, bagi dari sisi ekonomis maupun praktis, untuk membudidayakan jamur merang.

BACA JUGA:Pastikan KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Tankos bisa didapatkan dari perkebunan kelapa sawit dengan harga yang cukup murah dan jamur merang yang ditanam dengan tankos kelapa sawit ternyata tumbuh lebih cepat sehingga meningkatkan frekuensi panen ketimbang membudidayakannya via jerami padi. 

 

Hal ini juga dapat dijadikan solusi untuk mengatasi limbah kepala sawit yang luas perkebunannya bisa mencapai jutaan hektar di seluruh Indonesia.

 

Perbedaan yang mencolok dari jamur merang dan jamur sawit dapat dilihat dari warna tumbuhannya. Jamur merang berwarna putih kecokelatan, sedangkan jamur sawit berwarna lebih gelap dan sedikit kehitaman. Nah, bagaimana dengan manfaat jamur sawit bagi kesehatan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: