Ini 30 Nama Pemain yang Ikut TC Timnas U-20

Ini  30 Nama Pemain yang Ikut TC Timnas U-20

Pelatih Timnas Indonesia Sing Tae Young. Foto : twitter --

JAKARTA, HARIANMUBA. COM,   -- Setelah ditunggu tunggu akhirnya 30 nama pemain tim nasional U-20 keluar. Para pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan (TC).

Pemusatan latihan direncanakan di Jakarta selama 28 hari dibulan Februari 2023. 

Tc dilaksanakan  sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-20 2023, Maret mendatang.

Pelatih timnas Shin Tae Yong masih mempertahankan wajah-wajah lama di skuad Garuda U-20 kali ini.

Sebut saja nama pemain seperti, Marselino Ferdinan, Ronaldo Joybera, Hokky Cakara dan beberapa pemain lain.

Pada pemanggilan ini juga, sejumlah nama baru dipanggil seperti Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik). Selain itu juga terdapat pemain dari tim U-16 tahun lalu yakni Arkhan Kaka (Persis) dan SultHan Zaky (PSM).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya optimistis dengan skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Semoga pada ajang Piala AFC U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang,"

Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala AFC U-20 2023 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut nantinya para pemain juga akan menghadapi beberapa laga uji coba guna meningkatkan permainan tim.

"Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia. Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A Piala AFC U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas," kata Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Skuad ini nantinya diproyeksikan berlaga di ajang Piala AFC U-20 yang dihelat di Uzbekistan, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Berikut daftar 30 Nama Pemain di Pemusatan Latihan Tim U-20 Indonesia:

Arkhan Fikri - Arema FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: