Ini Capaian Vaksinasi PMK di Sumsel

Ini Capaian Vaksinasi PMK di Sumsel

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Mengikuti kick of vaksinasi PMK secara nasional tahun 2023--

Sementara itu Muhammad Idil Fitriansyah salahsatu  anggota Asosiasi Peternak dan Penjual Hewan Qurban Kota Palembang  mengaku senang dengan digelarnya  vaksinasi PMK yang dilakukan  Pemprov Sumsel.

"Sebelumnya kami sempat khawatir, namun setelah ada vaksin PMK kami bisa lega. Apalagi vaksi PMK ini diberikan  secara cuma-cuma oleh Pemprov,: ucapnya dengan nada senang.

Dilain pihak epala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel, Ir  Ruzuan Efendi  menyebut capaian vaksinasi PMK di Sumsel pada Januari 2023 telah terealisasi sebanyak 196.084 dosis atau 60.33 % dari total vaksin yang didistribusikan sebanyak 325.000 dosis. 

"Capaian tersebut akan terus kami tingkatkan sampai batas waktu   yang telah ditetapkan," kata Ruzuan

Ruzuan menuturkan strategi  penanganan PMK cukup serius dilakukan Pemprov Sumsel diantaranya dengan  membentuk gugus tugas, mendirikan posko, melakukan pendataan dan penandaan ternak di Sumsel. Selain itu juga diberikan vaksinasi, dan distribusi  bantuan logistik  disinfektan, obat-obatan dan vitamin, serta pembatasan lalu lintas hewan.

"Mengingat PMK dapat menimbulkan keriugian ekonomi yang cukup besar pada para peternak maka kami  mengambil langkah tegas dengan memberikan berbagai bantuan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: