Kerap Konsumsi Buah –buahan ini, Atasi Lemah, Letih dan Lesuh

Kerap Konsumsi Buah –buahan ini, Atasi Lemah, Letih dan  Lesuh

Buah buahan mangga dan pisang baik bagi tubuh --

HARIANMUBA.COM, Seharian bekerja ditambah beban fikiran, sering kali membuat kita terasa letih, lemah dan lesuh secara tiba tiba.

Rupanya hal ini disebabkan karena kurangnya asupan giji dan nutrisi dalam tubuh kita. Tak heran dapat membuat kita merasakan kelelahan dan akhirnya malas melakukan pekerjaan. 

Jika kita sudah sampai ditahap ini, mudah kok cara mengatasinya.  Ada beberapa buah  bisa  dikonsumsi untuk menambah asupan gizi dan nutrisi agar tubuh tidak mudah capek.

1. Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Saat kamu merasa lelah, cobalah untuk mengonsumsi pisang satu sampai dua buah setiap hari.

Sebab, kandungan potasium dan mineral penting akan membantu tubuh Anda terhindar dari rasa lelah.

Selain itu perlu diketahui Pisang juga mengandung beberapa vitamin serta mineral antara lain prebotik untuk memperkuat tulang, juga kandungan seratnya berfungsi menyehatkan saluran pencernaan sedangkan kandungan kalium dan sodium dapat menurunkan tekanan darah tinggi,

 

2. Mangga

Mangga merupakan salah satu buah yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak membuat buah mangga banyak digemari. Buah mangga banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Minum satu gelas jus mangga saat tubuh kamu merasa lelah.

Selain itu mangga juga untuk menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan imun tubuh, mengurangi seriko kangker, mencegah resiko diabetes dan menjaga kesehatan jantung. (berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: