Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Sekayu Teken Perjanjian Kerja Sama Puskesmas Balai Agung

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Sekayu Teken Perjanjian Kerja Sama Puskesmas Balai Agung

--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terus tingkatkan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Agar program tersebut berjalan dengan baik, maka pihak Lapas Sekayu melakukan Kerja Sama dengan Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin. 

Kepala Lapas Sekayu, Ronald Heru Praptama, menyampaikan, Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan.

Selain itu mencegah angka kesakitan, dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Lapangan Sepakbola Sungai Lilin Sport Center Mulai Aktif di Gunakan, Ini Pesan Camat

Menurutnya ini sebagai bentuk pemenuhan hak mendapatkan fasilitas kesehatan bagi warga binaan.

"Kerjasama ini dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Lapas Sekayu terutama dalam hal pemeriksaan Kesehatan," ujar Ronald Heru Praptama,  Kamis 02 Februari 2023.

"Selain itu  tindakan medis, dan juga tindak lanjut kepada Warga Binaan Lapas Sekayu yang memerlukan rujukan," jelasnya.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dilaksanakan oleh Kalapas Kelas IIB Sekayu, Ronald Heru Praptama bersama Kepala Puskesmas Balai Agung, dr. Zwesty Wisma Devi.

BACA JUGA:Wacana Pendirian Puskesmas Baru di Kecamatan Babat Supat Akan di Lanjutkan, Ini Wilayah nya

"Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua pihak, serta juga dengan kesepakatan ini diharapkan dapat mensejahterakan Warga Binaan Lapas Sekayu dalam bidang kesehatan," ujar Kalapas Sekayu. 

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Sekayu juga mengucapkan terima kasih atas peran Puskesmas Balai Agung dalam membantu pelayanan kesehatan di Lapas Sekayu. Kalapas juga berharap kerjasama ini tetap terjaga ke depannya.

Adapun kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini berlangsung di Ruang Rekreasi Lapas Sekayu dan disaksikan oleh seluruh petugas Lapas Sekayu dan perwakilan dari warga binaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: