Permintaan Ikan Laut Tetap Stabil

Permintaan Ikan Laut Tetap Stabil

Penjualan ikan laut di pasar kalangan Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA. COM, – Meski penjualan ikan saat ini banyak dipengaruhi oleh Ikan Sungai, ternyata permintaan masyarakat terhadap Ikan Laut belum banyak terpengaruhi.

Pantauan wartawan koran ini di Pasar Kalangan Ngulak Senin harga Ikan Laut juga terbilang masih normal.

Misalnya saja, untuk harga Ikan Tongkol, Ikan Kembung, Ikan Anakan Dencis, dan Ikan Sarden masih dijual dengan harga Rp 28 ribu perkilogram. Harga ini sudah bertahan sejak awal bulan Januari 2023 lalu.

“Harga 28 ribu perkilogram ini sudah bertahan sejak satu bulan lalu, dan belum mengalami perubahan hingga saat ini. Walaupun stok Ikan Laut dari para agen cukup menipis akibat cuaca buruk, namun harganya belum mengalami kenaikan,” ungkap Ningsih salahsatu penjual Ikan di Pasar Kalangan Ngulak.

Selain Ikan, menurut Ningsih harga-harga komoditas hasil tangkapan laut lainnya seperti Cumi-cumi, Remis, dan Kerang saat ini juga belum mengalami perubahan.

“Harga Cumi-cumi masih di angka Rp 120 ribu perkilogram, Remis masih di jual dengan harga Rp 100 ribu perkilogram. Selanjutnya Kerang masih berada di harga Rp 25 ribu perkilograam. Untuk harga Udang juga masih bertahan di Angka Rp 120  ribu sekilo,” jelasnya.

Sementara itu hal yang berbeda justru dialami oleh komoditas Ikan Konsumsi dari hasil ternak seperti Ikan Lele, Ikan Nila, dan Ikan Patin.

“Harga Ikan ternak saat ini mengalami sedikit perubahan. Dimana Ikan Lele yang sebelumnya berada di harga Rp 25 ribu sekilo kini turun menjadi Rp 24 ribu perkilogram. Ikan Nila yang awalnya Rp 32 ribu kini turun menjadi Rp 30 ribu sekilo. Untuk Ikan Patin itu masih tetap berada di harga Rp 24 ribu perkilogram,” terang pedagang Ikan asal Lubuk Linggau ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: