Info dari Medsos, Dusun ini Belum Tersentuh Pembangunan dan Listrik

Info dari Medsos, Dusun ini Belum Tersentuh Pembangunan dan Listrik

Rumah warga di Dusun Kenten Laut belum ada listrik dan pembangunan --

Pembangunan itu baru terasa pada tahun 2022 melalui Bantuan Khusus Gubernur (Bangubsus). Dimana jalan utama mereka menuju Kota Palembang yang diajukan sepanjang 3 Km telah dibangun separuhnya sejauh 1,4 Km. Merekapun berharap dengan kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru langsung kali ini, sisa jalan tersebut dapat diselesaikan hingga ke dalam Dusun. 

"Kami mengajukam proposal ke Kabupaten dan diteruskan ke Provinsi. Alhamdulillah dapat Bangubsus, dan dibangun sepanjang 1,4 Km. Harapan kami normalisasi jalan ini bisa sampai ke dalam" jelasnya. 

Menurutnya warga pun merasa senang semua saat mendapat informasi bahwa Gubernur Herman Deru datang langaung hari ini. 

 " Warga senang semua, seperti mendapat rezeki karena harapan warga untuk jalan ini sudah 30 tahun lebih," ujarnya sumringah. 

Mewakili warga Dusun Saluran, Ia berharap Bangubsus dari Gubernur Herman Deru dapat membuat peningkatan jalan ini dapat dilakukan sepanjang 4,5 Km lagi dan rampung sampai ke dalam dusun mereka. 

Menurut Hidayat, selama ini warga kesulitan karena jalan tersebut. Baik untuk pergi sekolah maupun menjual hasil panen ke pasar-pasar. Sementara untuk menggunakan getek. Termasuk jika ada warga yang sakit dan mendesak untuk dibawa ke rumah sakit. Untuk itu mereka sangat berharap Bangubsus Gubernur Herman Deru dapat mewujudkan mimpi warga Dusun Saluran yang sudah terpendam sangat lama.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: