Plakat Tinggi Raih Juara Umum STQH Tingkat Kabupaten Muba

Plakat Tinggi Raih Juara Umum STQH Tingkat Kabupaten Muba

--

SEKAYU, HARIANMUBA. COM, - Terhitung selama 7 (Tujuh) hari pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist  (STQH) Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin XXVII berjalan dengan lancar.

Hari ini dilakukan penutupan secara resmi yang di hadiri oleh Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Sabtu (18/2/2023) di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu. 

Dalam sambutannya Yudi Herzandi mengatakan, dengan dilaksanakan STQH maka kegiatan ini tidak dapat dipisahkan dari program pembangunan nasional, dalam aspek peningkatan kualitas SDM yang berkaitan dengan kualitas Iman dan taqwa maupun aspek-aspek peningkatan Ilmu pengetahuan tentang syiar agama Islam.

BACA JUGA:Sedang Perbaikan, Kolam Tirta Randik Ditutup Sementara

BACA JUGA:Siang Cerah, Malam Ini Musi Banyuasin Diprediksi Hujan Petir

"Untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan ikut bersinergi mensukseskan acara ini. Yang telah memberikan sumbangsi yang sangat besar demi kesuksesan acara STQH,"ungkapnya.

Semoga suasana yang kondusif, damai dan religius serta bebas konflik yang terwujud dalam penyelenggaraan STQH ini tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang.⁣ 

BACA JUGA:Jalin Persahabatan, Pelti Muba Gelar Pertandingan Tenis dengan Rejang Lebong

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang telah berhasil meraih Juara Pertama serta para Kafilah atau kontingent kecamatan yang meraih Peringkat Juara Umum. Terus tingkatkan prestasi kalian guna mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Lubuk Linggau bulan Mei 2023 yang akan datang. Saya berharap para peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Muba pada STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,"ungkap Yudi.

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Pelaku Pembobol Kartu Kredit, Dituntunt 1 Tahun Penjara dan Denda Rp 30 Juta

Sementara, Kabag Kesra Muba H Opi Pahlopi MAg menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moral maupun material, sehingga pelaksanaan STQH dapat berjalan dengan baik dan lancar dari sejak awal kegiatan hingga selesai. 

Dengan telah dilaksanakannya STQH, besar harapan agar dapat membantu menumbuhkan kecintaan dan kegemaran masyarakat dalam membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-quran. Serta dapat menjadi kalifah-kalifah yang berprestasi dan berkualitas.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan STQH telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Untuk selanjutnya akan terus dilakukan pembinaan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini dilakukan untuk persiapan menuju perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional,"tandasnya. 

Adapun para pemenang diantaranya, penetapan juara umum. Peringkat 1 Kecamatan Plakat Tinggi, 2 Kecamatan Keluang, 3 Bayung Lencir, 4 Kecamatan sekayu, 5 Kecamatan Tungkal Jaya, 6 Batang Hari Leko, 7 Babat Supat, 8 Jirak Jaya, 9 Kecamatan Lais, 10 Lawang Wetan 11 Kecamatan Sangadesa, 12 Sungai Keruh, 13 Kecamatan Lalan, 14 Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Babat Toman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: