1 Korban Tengelam Masih Pencarian, 4 Selamat

1 Korban Tengelam Masih Pencarian, 4 Selamat

--

HARIANMUBA COM, - Tragis, Perahu bermotor yang membawa lima orang dan masih satu keluarga tengelam. Untungnya 4 berhasil selamat dan satu orang hilang.

Kejadian ini di Sungai Barito, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) kemarin.

"Memang benar Kelotok (perahu bermotor)  yang membawa satu keluarga tenggelam di Sungai Barito," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad melalui keterangan tertulis, Senin (20/2) malam.

BACA JUGA:Upaya Evakuasi Kapolda Jambi Masih Tertunda, Kabut Tebal Selimuti Hutan Kerinci

BACA JUGA:Muba Kucurkan 9,6 Ton Minyak Goreng, Masyarakat Sambut Antusias Digelar Operasi Pasar

Bagaimana kejadiannya?  Al Amrad mengatakan,  lima penumpang itu berusaha berenang ke tepi sungai. Namun, seorang menghilang dan tidak sampai ke tepian sungai.

Setelah menerima informasi itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan.

"Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu tim berjumlah lima orang ke lokasi guna melakukan pencarian dengan menggunakan armada RIB yang berangkat dari Dermaga SAR Basirih," tutur Al Amrad.

BACA JUGA:Mengenai Ini, Pj Bupati Muba Apriyadi Tandatangani MoU dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Adapun identitas korban yang selamat, yakni Muji (40), Danan (70), Fatimah (60), dan Zainal Akli (10), sedangkan korban hilang bernama Jamal (35).

Para korban merupakan warga yang beralamat di Simpang Warga RT 03, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Semoga satu orang korban yang belum ditemukan dapat kami temukan dalam keadaan selamat," harap Al Amrad. 

 

Artikel ini telah terbit di jpnn.com dengan judul :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: