Perusahaan Diminta Ikut Andil Pembangunan Desa Diwilayah Operasional

Perusahaan Diminta Ikut Andil Pembangunan Desa Diwilayah Operasional

Kegiatan FGD di Desa Mekar Jadi--

HARIANMUBA.COM,- Perusahaan pertambangan diminta agar mereka ikut andil membantu pembangunan desa diwilayah operasional mereka.

Hal ini dibahas dalam kegiatan Focus grup discussion (FGD) pengembangan kerja sama di lokasi pertambangan yang berlangsung di Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin.

Dalam kegiatan FGD tersebut dihadiri oleh Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia M Fachri S.STPi Msi.

Dari Pemkab Muba PJ Bupati Muba diwakili oleh Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin.

BACA JUGA:Jalani Sidang Perdana, 4 Terdakwa Korupsi Pembangunan Gedung DPRD PALI Dengarkan Dakwaan Dari Majelis Hakim

BACA JUGA:Kembali Bekerja, Kondisi Indra Bekti Semakin Membaik Setiap Harinya

Plt Bapeda Sunaryo SSTP Msi, Kadis PMD H Richard Chahyadi AP MSi, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra Sip Msi, Camat Tungkal Jaya H Sugeng Riyadi Spd Msi dan juga Camat Babat Supat Rio Aditya Sip Msi.

Selain itu hadir juga perwakilan perusahaan pertambangan batubara diwilayah Sungai Lilin, Tungkal Jaya dan Babat Supat serta Kades diwilayah operasional tambang diwilayah ini.

Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin dalam sambutannya momen FGD ini sangat baik untuk kemajuan desa kedepan.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, momen ini dimanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini sehingga menghasilkan pemikiran brilian dalam membangun desa," jelasnya.

BACA JUGA:Banyuasin Optimis Jadi Daerah Terbesar Pertama Penghasil Beras di Indonesia

BACA JUGA:Menyedihkan, Warga 2 Desa di Banyuasin Ini Harus Meniti Jembatan Kayu Nyaris Ambruk Untuk Keluar Masuk Desa

Yusif Amilin mengajak agar perusahaan lebih memperhatikan lagi desa yang ada diwilayah operasional mereka.

Menurut Yusuf Amilin pemerintah desa bersama perusahaan bisa bersama menyusun program terbaik untuk kemajuan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: