Bupati Banyuasin Askolani, Buka STQH ke 11

Bupati Banyuasin Askolani, Buka STQH  ke 11

Bupati Banyuasin H Askolani membuka kegiatan --

PANGKALAN  BALAI,   Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH, MH membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Ke-11 Tingkat Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan terbuka Pasar Sukajadi Talang kelapa, kamis (23/02).

PJ Sekda Kabupaten Banyuasin, H. Hasmi, S. Sos. M. Si yang juga Ketua Panitia STQ Ke-11 Kabupaten Banyuasin dalam sambutannya mengatakan, peserta  dan official yang turut serta berjumlah 336 orang, sedangkan waktu pelaksanaan  kegiatan dilaksanakan selama 4 Hari.

“Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Talang Kelapa, katagori yang ditandingkan remaja dan dewasa. Masjid Al-Hikmah Talang kelapa dijadikan sebagai tempat pertandingan cabang hadis dan tafsir, Masjid Al-Muhajirin sebagai tempat pertandingan Tilawatil Qur’an Satu sampai lima juz, Lapangan Pasar Mega Asri untuk Tilawatil Qur’an tingkat Dewasa,”Katanya.

Dirinya mengucapkan, terima kasih kepada pihak Kecamatan yang telah mendukung dan menyiapkan kebutuhan peserta dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya kalau tanpa ada dukungan dan bantuan dari pihak kecamatan, serta tokoh masyarakat, dari itu kami ucapkan ribuan terima kasih,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin. H. Askolani, SH. MH, mengatakan,  pihaknya baru saja melaksanakan dua kegiatan sekaligus, diantaranya Pengukuhan Dewan Juri LPTQ, serta Membuka STQH Ke-11.

Ia berharap dari STQ ini diharapkan dapat menyukseskan Program Banyuasin Religius yang dimana Al Qur’an agar dapat diamalkan dan syiarkan.

“Kita ingin membumingkan Al-Qur’an di Kabupaten Banyuasin, bukan hanya di baca dan di hafal namun juga di amalkan di kehidupan sehari-hari, kalau hal tersebut dilakukan maka Kabupaten Banyuasin sesuai dengan visi-misi kita, insyaallah akan terlaksana dengan sukses,”Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: