5 Tol di Sumatera Selatan Ini Akan Berlanjut di Tahun 2023, Poyek Strategis Nasional

5 Tol di Sumatera Selatan Ini Akan Berlanjut di Tahun 2023, Poyek Strategis Nasional

Proyek tol trans sumatera yang akan dilanjutkan pembangunan tahun ini--

HARIANMUBA.COM,- Sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera Selatan akan berlanjut di tahun 2023 ini.

Salah satu diantaranya pembangunan ruas jalan tol trans sumatera.

Rencananya tahun 2023 terdapat 5 proyek jalan tol akan berlanjut.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Budiamin menjelaskan 5 Proyek jalan tol tersebut tersebar diberbagai daerah

Adapun masing-masing proyek jalan tol tersebut, yaitu Tol Betung-Tempino-Jambi dengan panjang total 109,8 kilometer, Tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau 114,5 kilometer, Tol Kayu Agung-Palembang-Betung 106,82 kilometer.

Selanjutnya Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung  sepanjang 189,4 kilometer, dan terakhir Tol Simpang Indralaya-Muara Enim dengan total panjang 119 kilometer. 

“PSN jalan tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Sumatra yang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya dengan pemerintah,” ujar Budiman dikutip dari Sumeks.co.

Budiamin menerangkan pemerintah akan memberikan dukungan konstruksi pada proyek jalan tol seksi Bayung Lencir-Tempino dengan panjang berkisar 34 kilometer dan alokasi dana sebesar Rp5,99 triliun. 

Lebih lanjut, kata Budiamin, target terdekat pada tahun 2023 ini terdapat pada proyek Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim yang terletak di seksi Indralaya-Prabumulih dengan panjang 64,7 kilometer.

“Itu ditargetkan akan beroperasi pada April 2023, tepatnya sebelum lebaran,” terangnya. 

Kemudian yang kedua Jalan Tol Kayu Agung- Palembang-Betung seksi Kramasan-Musi Landas yang memiliki panjang 69,19 kilometer dan target digunakan pada Agustus 2023.  

“Semua PSN ini diharapkan selesai sesuai target,” pungkasnya. (yun)

Berita ini sudah terbit di Sumeks.co dengan judul Sumsel Kerjakan 15 Proyek Strategis Nasional, 5 Proyek Jalan Tol, 2 Seksi Tol Rampung April dan Agustus 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: