PJ Bupati Muba Kunjungi Babat Supat, Pembangunan Puskesmas di Tenggulang Raya Segera Terwujud

PJ Bupati Muba Kunjungi Babat Supat, Pembangunan Puskesmas di Tenggulang Raya Segera Terwujud

PJ Bupati Muba ketika melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Babat Supat--

BABAT SUPAT,HARIANMUBA.COM,- Keinginan warga yang tinggal di daerah Tenggulang Raya Kecamatan Babat Supat untuk memiliki Puskesmas segera terwujud.

Wilayah Tenggulang Raya sendiri meliputi Desa Bandar Tenggulang, Desa Tenggulang Jaya, Desa Tenggulang Baru, dan Desa Sumber Jaya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Desa Bandar Tenggulang Kecamatan Babat Supat Selasa 14 Maret 2023 PJ Bupati Muba berjanji tahun ini pembangunan puskesmas ini segera dilaksanakan.

Hal ini menasnggapi permintaan Warga di Empat Desa Eks Transmigrasi yang afa di Kecamatan Babat Supat ini.

BACA JUGA:Temui Pj Sekda, Pengurus PDBI Muba Sampaikan Rencana Pelantikan

BACA JUGA:Meningkat Signifikan, Transaksi E Katalog Lokal Muba Tertinggi Sekabupaten Kota di Sumsel

Pj Bupati Apriyadi mengumumkan bahwasannya di Bulan Mei 2023 ini pembangunan Puskesmas yang mengakomodir warga di empat desa eks Transmigrasi mulai dikerjakan dengan mengucurkan anggaran APBD 2023 sebesar Rp2.4 Miliar.

"Lahan sudah disiapkan seluas 5 ribu meter dan pembangunan puskesmas akan dimulai April atau Mei tahun 2023 ini juga, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Babat Supat khususnya di empat desa eks transmigrasi," ungkap dia. 

PJ Bupati menegaskan kepada para perusahaan di wilayah sekitar untuk peka dan pro aktif turut menuntaskan persoalan plasma warga serta infrastruktur jalan non status di area operasional perusahaan. 

"Saya tegaskan disini perusahaan di wilayah sini harus kooperatif, saya minta serius menuntaskan tuntutan masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:169 Siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

BACA JUGA:Pagi Ini Cerah, Siang Nanti Hujan Ringan, Berikut Prediksi Cuaca Muba Hari ini

Ia berjanji, akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk meminta bantuan melalui bantuan gubernur (bangub) memperbaiki jalan poros dan normalisasi primer serta sekundar. 

"Insya Allah nanti pak Gubernur Herman Deru akan memfasilitasi kebutuhan warga eks desa transmigrasi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: