Jualan Ikan Cupang, Ternyata Bisa Beromset Jutaaan Rupiah Loh!

Jualan Ikan Cupang, Ternyata Bisa Beromset Jutaaan Rupiah Loh!

Penjual Ikan Cupang--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Jualan Ikan Hias ternyata masih menjadi profesi yang cukup menjanjikan.

 

Pasalnya, walau ditengah melesunya perekonomian penjual ikan hias masih bisa memperoleh keuntungan yang cukup lumayan. Dalam sebulan mereka bisa memperoleh omset hingga jutaan rupiah.

 

“Lumayan bisa untung sedikit-sedikit, yang penting lancar. Saya sudah jualan sejak satu tahun terakhir ini. Untuk satu kali jualannya misal di Pasar Kalangan seperti ini bisa memperoleh uang sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu” ujar Aliudin (47) saat diwawancarai di lapak jualannya, Minggu (19/3).

 

Bahkan menurutnya ia pernah memperoleh penghasilan sampai Rp 1,5 Juta satu kali berdagangnya. 

BACA JUGA:Selama Bulan Ramadhan, Pemkab Muba Himbau Tempat Hiburan Malam Berhenti Operasional

“Pernah juga Rp 1,5 Juta dapat uang nya, namun itu masih penghasilan kotor. Kalau di potong modal bersihnya sekitar Rp 1,2 juta. Saat itu saya jualan di Pasar Kalangan desa Sungai Angit kecamatan Babat Toman.” ungkapnya.

 

Ikan hias yang ia jual tersebut dirinya peroleh dengan membeli langsung di provinsi Bengkulu. Selain Ikan Hias ia juga menjual Aquarium Ikan beserta kelengkapannya. 

 

“Saya beli di Bengkulu langsung kalau untuk ikan dan Aquarium nya, soalnya saya sering bepergian ke Bengkulu. Selain ikan saya juga sering memasok Buah Pinang jika ke Bengkulu,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Permintaan Daging Sapi Masih Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: