Diduga Tower Tersambar Petir, Jaringan Internet Seharian Lumpuh

Diduga Tower Tersambar Petir, Jaringan Internet Seharian Lumpuh

Tower hp di Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Ribuan pengguna provider seluler Telkomsel di wilayah Ngulak Kecamatan Sanga Desa harus sedikit bersabar. Pasalnya, seharian kemarin (21/3) sinyal internet lumpuh total.

 

Hal itu diduga karena tower BTS Telkomsel mengalami kerusakan akibat tersambar petir pada Senin malam, saat hujan lebat melanda.

 

"Setelah adanya petir besar semalam. Sinyal Telkomsel tiba-tiba hilang, hingga sore hari ini belum juga pulih," ungkap Jon (49) warga Kelurahan Ngulak 1.

 

Lumpuhnya jaringan seluler Telkomsel ini menurut Jon, menyebabkan dirinya beserta para pengguna provider Telkomsel lain menjadi kesulitan untuk berkomunikasi.

BACA JUGA:Jelang Puasa, Pedagang Nanas Diserbu Pembeli

BACA JUGA:Ikuti Rakor Pimpinan Kementerian dan Pemberantasan Korupsi Daerah, Ini Komitmen Pemkab Muba

"Jangan kan mau buka media sosial, untuk nelpon saja tidak bisa. Mudah-mudahan, pihak Telkomsel bisa segera memperbaiki kerusakan yang ada, agar kami masyarakat bisa kembali berkomunikasi dengan lancar," tuturnya.

 

Sementara itu Warisa warga Kelurahan Ngulak 1 lainnya membenarkan adanya petir besar yang menyambar. Bahkan menurutnya, seluruh bola lampu di rumahnya mengalami kerusakan.

 

"Semalam kami tidur dalam keadaan gelap gulita, karena seluruh lampu di rumah kami mutung disambar petir," tukasnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: