Pemudik di Jalintim Tahun Ini Dirasakan Lebih Sepi Dari Tahun Lalu

Pemudik di Jalintim Tahun Ini Dirasakan Lebih Sepi Dari Tahun Lalu

Salah satu kendaraan pemudik melintas di Jalintim Palembang Jambi--

HARIANMUBA.COM,- Musim mudik lebaran 2023 sudah berlalu, namun beberapa pengusaha yang ada disekitar jalan lintas timur Palembang - Jambi mengungkapkan jumlah pemudik tahun ini lebih sepi dibandingkan sebelumnya.

Iyan salah satu pemilik warung yang ada di Desa Pinang Banjar mengungkapkan jika berkaca pada mudik lebaran tahun sebelumnya pada H-7 jumlah kendaraan yang melintas sudah ramai.

"Namun tahun ini kendaraan baru ramai pada saat H-4, bahkan dua hari jelang lebaran kendaraan pemudik justru sudah sepi dan lengang, kalau tahun lalu hingga sehari jelang lebaran padat antrian," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Cholil salah satu pemilik rumah makan dikawasan Sukamaju Kecamatan Babat Supat, menurutnya tidak banyak kendaraan yang berhenti.

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Pengendara Nekad Buka Gerbang Tol Prabumulih, Padahal Sudah di Tutup

BACA JUGA:Usai Lebaran, Pasar Sungai Lilin Mulai Menggeliat, Meski Toko Masih Banyak Tutup

"Berbeda dari tahun sebelumnya dimana kami sempat kewalahan sejak H-7, kalau tahun ini hanya ada beberapa hari saja yang padat," jelasnya.

Cholil mengungkapkan apakah memang jumlah pemudik yang sepi atau kah ada jalur lain yang dilalui oleh kendaraan para pemudik ini.

"Kita juga tidak mengetahui secara pasti apa penyebab nya, namun kami merasa jumlah pemudik tahun ini jauh menurun dibandingkan sebelumnya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: