Cabor Pencak Silat Sumbang 7 Medali Emas, Posisi Indonesia Naik ke Peringkat 4

Cabor Pencak Silat Sumbang 7 Medali Emas, Posisi Indonesia Naik ke Peringkat 4

Kontingen Pencak Silat Indonesia --harian.disway.id

HARIANMUBA.COM - Posisi Indonesia pada klasemen perolehan medali SEA Games kembali naik ke peringkat 4.

 

Hal itu setelah tim pencak silat Indonesia menyumbang 7 medali emas dari total 11 tambahan emas yang dikumpulkan Kontingen Merah Putih hingga Rabu, 10 Mei 2023. 

 

Indonesia pun berhasil menjadi juara umum di salah satu cabang bela diri itu.

 

Hingga Rabu tengah malam, terdapat 11 medali emas yang diperoleh Kontingen Indonesia. Sebanyak 7 di antaranya dari cabang olahraga pencak silat.

BACA JUGA:Pemkab Muba MCP Peringkat Satu di Sumsel, Dapat Apresiasi KPK RI

Ketujuh medali emas itu dipersembahkan oleh Iqbal Candra Pratama (Men's Tanding Class F), Khoirudin Mustakim (Men's Tanding Class A), M. Zaki Zikrillah Prasong (Men's Tanding Class B), Tito Hendra Septa Kurnia (Men's Tanding Class C), Safira Dwi Meilani (Women's Tanding Class B), Jeni Elvis Kause (Women's Tanding Class C), serta Atifa Fismawati (Women's Tanding Class D).

 

Tambahan 7 medali emas ini memastikan tim pencak silat Indonesia sebagai juara umum di SEA Games 2023 dengan perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu.

 

"Pencak silat memberikan lebih dari target yg ditetapkan. Melesat jauh ke atas. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk cabor lain," puji Raja Sapta Oktohari, Ketua KOI (NOC Indonesia).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: