WADUH! Bawaslu Sumsel Bakal Tanggapi Serius Aksi Nyawer di Gedung KPU Oleh Bacaleg Golkar

WADUH! Bawaslu Sumsel Bakal Tanggapi Serius Aksi Nyawer di Gedung KPU Oleh Bacaleg Golkar

Aksi Nyawer Bacaleg Holkar di Gedung KPU--Sumeks.co

HARIANMUBA.COM - Dugaan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar di Depan Gedung KPU Sumsel pada Sabtu 13 Mei 2023 rupanya berbuntut panjang.

 

Aksi Nyawer yang dilakukan oleh Bacaleg Golkar ditanggapi secara serius oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

 

Hal itu ditegaskan Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Bawaslu Sumsel Ahmad Naafi SH M.Kn, dikonfirmasi Minggu 14 Mei 2023.

 

Ahmad Naafi menanggapi serius aksi sejumlah kader Partai Golkar, yang viral dengan membagikan sejumlah uang hingga membuat keresahan masyarakat khususnya Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Umur 2,5 Tahun, Tanaman Pinang Program Pemdes Mulyo Rejo Tumbuh Subur

"Langkah Bawaslu meneliti dugaan pelanggaran tersebut, dan melihat apakah ini bisa dimasukkan kedalam temuan Bawaslu atau pelanggaran namun belum ada yg melaporkan," kata Ahmad Naafi di konfirmasi melalui sambungan telepon.

 

Ahmad Naafi mengimbau agar peserta Pemilu maupun penyelenggara Pemilu seharusnya dapat menjaga Marwah Pemilu dengan tetap menjunjung tinggi asas adil, jujur, proporsional dan profesional.

 

Termasuk, lanjut Ahmad Naafi dapat menjaga marwah Zona Integritas di KPU Sumsel yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: