Lama Terbengkalai, Sumur Minyak Tua di Puyuh Tungkal Ilir Akan Kembali Dikelola

Lama Terbengkalai, Sumur Minyak Tua di Puyuh Tungkal Ilir Akan Kembali Dikelola

pihak SKK Migas saat beraudiensi dengan Bupati Banyuasin H Askolani --

HARIANMUBA.COM,- Setelah cukup lama terbengkalai akhirnya sumur minyak tua yang ada di Puyuh Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin akan kembali di kelola.

SKK Migas bersama SSY Petroleum Pte.Ltd yang akan mengeksplorasi delapan sumur minyak tua.

Rencana tersebut disampaikan pihak SKK Migas saat beraudiensi dengan Bupati Banyuasin H Askolani di guest house rumah dinas Bupati Banyuasin, Beberpa waktu lalu

Kepala SKK migas Anggono Mahendrawan menjelaskan bahwa sumur minyak tua yang ada di Puyuh tersebut merupakan sumur minyak yang pernah di kelola oleh Conoco Philip.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Janji, 2024 Jambi Akan Memiliki Jalan Tol

BACA JUGA:Timnas U-22 Juara SEA Games 2023, 10 Pemain Indonesia Bantai Tim Thailand Skor : 5 - 2

”Sumur berjumlah 15 sumur ini sudah puluhan tahun tidak dikelola lagi, maka akan kembali di kelola oleh SSY Petroleum Pte.Ltd  sebagai perusahaan pemenang tender," terangnya.

Ditegaskan Anggono bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dalam proses pengelolaan sumur-sumur minyak tersebut.

Manager SSY Petroleum Pte.Ltd Gema Gusriza mengatakan, sumur minyak yang ada di wilayah Puyuh ini jumlah 15 sumur. Namun yang akan di eksplorasi sebanyak 8 sumur dengan luas  wilayah kerja 267 km dengan 3 lapagan existed yakni lapangan minyak puyuh, lapangan minyak bertak dan lapangan minyak dan gas Pijar.

“8 sumur ini, total produksinya 500 barel per hari dengan Production Sharing Contract (PSC) Kontak 20 tahun. Dan sebelumnya kita sudah lakukan Join study dengan UNPAD untuk mengetahui apakah masih ekonmi atau tidak, “terangnya.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pria Pamer Kemaluan Diamankan, Ini Pengakuan nya

BACA JUGA:Intip Kecanggihan Jet Tempur Rafale Adal Prancis yang Baru Dibeli Indonesia

Dijelaskan Gema, Mei ini tahap sosialisasi kepada masyarakat, bulan Juni masuk alat ganti pompa mengingat sekitar 50 persen pipa sudah banyak hilang. Dan Juni-Agustus diperkirakan sudah bisa diproduksi.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani menyambut baik rencana eksplorasi sumur minyak tua yang ada di wilayah Puyuh Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: