Herman Deru Satu-Satunya Gubernur di Indonesia Terima Penghargaan Ini

Herman Deru Satu-Satunya Gubernur di Indonesia  Terima Penghargaan Ini

Gubernur H Herman Deru--

"Kepedulian beliau (Gubernur Herman Deru) begitu tinggi, itu ditunjukkannya dengan mewujudkan beberapa inovasi seperti ahli media kearsipan, penelurusan arsip, perbaikan arsip-arsip lama yang rusak, serta rencana dukungan pembangunan diorama arsip, galeri dan yang tak kalah penting adalah pembentukan Relawan Cinta Arsip," jelasnya. 

Adapun tujuan pembentukan Relawan Cinta Arsip ini jelasnya tak lain sebagai jembatan komunikasi, pemberi informasi, edukasi sekaligus menyelamatkan arsip penting sebagai bagian dari memori kolektif bangsa. 

" Rencananya tiap desa ini akan dibentuk ada relawannya 3-5 orang relawan," jelasnya. 

Selain penghargaan untuk Gubernur Herman Deru sebagai Tokoh Kepemimpinan Kearsipan Bidang Kelembagaan dan Pengembangan Kader Kearsipan pada Tingkat Desa, 

BACA JUGA:Giliran Pemdes Bumi Kencana Gelar Penyuluhan Hukum dan Perlindungan Masyarakat

Penghargaan juga diraih Lembaga Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan (LP3K) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumsel Akreditasi B (Baik) untuk program pelatihan teknis bidang kearsipan, dinamis dan statis dengan kualifikasi Akreditasi B. 

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr.H. Edward Juliartha juga diberikan kepercayaan menjadi Ketua Asosiasi Kepala Lembaga Kearsipan Daerah se Indonesia menggantikan Kadin Perpustakaan dan Arsip Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: