Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa Melalui Pelatihan, Camat: Agar Pembangunan Desa Lebih Terarah

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa Melalui Pelatihan, Camat: Agar Pembangunan Desa Lebih Terarah

Pelatihan Perangkat Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Kecamatan SANGA DESA.

 

Kali ini pelatihan tersebut dilaksanakan secara serentak di 6 desa yaitu, Desa Ngunang, Jud I, Jud II, Penggage, Macang Sakti, dan Ulak Embacang.

 

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 - 7 Juni 2023 tersebut diikuti oleh ratusan aparatur desa yang terdiri dari Anggota BPD, Perangkat Desa, dan Kepala Dusun.

 

Pantauan wartawan media ini Senin (5/7/2023) di salahsatu lokasi pelatihan yakni di Gedung Serbaguna Desa Ngunang, terlihat peserta pelatihan yang terdiri dari gabungan empat desa tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan.

BACA JUGA:Penasaran Dimana Pintu Tol Palembang Betung di Kabupaten Banyuasin, Ini Lokasinya

Hal ini terlihat dari aktifnya peserta dalam memberikan pertanyaan kepada pemateri pelatihan.

 

Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi ketika dibincangi di lokasi pelatihan menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa salahsatunya agar pembangunan desa lebih terarah.

 

"Pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif jika seluruh perangkat desa dapat memahami tugas dan kewenangannya sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Dengan pemahaman yang baik terhadap tupoksi masing-masing maka pembangunan desa bisa lebih terarah," ungkap Camat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: