Sukseskan Program GSMP, Gubernur Herman Deru Motivasi Ibu-Ibu Tanam Cabai dan Bawang

Sukseskan Program GSMP, Gubernur Herman Deru Motivasi Ibu-Ibu Tanam Cabai dan Bawang

--

HARIANMUBA.COM, - Sukseskan Program GSMP, Gubernur Herman Deru Motivasi Ibu-Ibu Tanam Cabai dan Bawang.

Sejak diluncurkan akhir tahun 2021 lalu, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) inisiasi Gubernur Herman Deru cukup berkontribusi mengendalikan inflasi serta menurunkan angka stunting di Sumsel. 

Agar pengendalian inflasi semakin baik dan penurunan stunting signifikan Iapun mengajak kaum perempuan terutama ibu-ibu rumah tangga gencar menerapkan program GSMP di lingkungan rumah masing-masing. 

"Selama ini di rumah ibu-ibu misalnya ada sepuluh pot bunga, sekarang itu digeser.  Diubah pakai lima pot nya untuk menanam cabai, bawang, tomat cerry dan lainnya," Jelas Gubernur.

BACA JUGA:43 Pengurus PBSI Muba Resmi Dilantik, Diketuai oleh Musni Wijaya

BACA JUGA:Ginting Sukses Pertahankan Gelar Singapore Open 2023, Kalahkan Anders Antonsen

"Jadi kalau suatu waktu butuh tidak usah membeli lagi. Semua itukan bisa ditanam di pekarangan rumah," ujarnya.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara pengajian Akbar Ahad Pon Yayasan Idarotul Hidayah di Ponpes Romadhon Desa Kotabaru Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (11/6) siang. 

Tak hanya berperan mengendalikan inflasi, peran kaum ibu menurut Herman Derup juga sangat besar bagi tumbuh kembang generasi muda.

Sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, peran ibu sangat vital menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas terutama dalam menyambut bonus demografi sekitar dua dekade mendatang. 

BACA JUGA:Ingin Tanaman Padi Terhindar Dari Hama Tikus, Amalkan 3 Macam Doa Ampuh Ini

BACA JUGA:Pemdes Bumi Kencana Gelar Lomba Kebun Gizi Pekarangan, Kerja Sama Dengan Yayasan Care Peduli dan PT Hindoli

Oleh karena itu Iapun berharap sebagai madrasah pertama anak-anak, para ibu dapat memberikan bekal ilmu yang cukup bagi anak-anak yakni ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. 

"Makanya Saya terima kasih sekali berkat peran para ibu ini pula angka stunting kita turun drastis hingga 6%. Bahkan Sumsel bisa masuk 10 Provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi. Ini berkat ibu-ibu juga," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: