Ada Kemiripan Ciri-ciri Negara Indonesia dengan Arti Ayat Al Quran Ini, Pertanda Apa?

Ada Kemiripan Ciri-ciri Negara Indonesia dengan Arti Ayat Al Quran Ini, Pertanda Apa?

Negara Indonesia --

 

Dengan letak geografis kepulauan menjadikan Indonesia memiliki luas lautan yang lebih besar dari luas daratan. 

 

Oleh karena itu, Indonesia memiliki iklim laut yang lembab, amplitudo rendah, kelembaban udara tinggi, dan suhu yang tidak begitu beda antara siang dan malam.

 

Berdasarkan Informasi dari Badan Informasi Geopasial (BIG), luas wilayah Indonesia untuk daratan ialah 1.922.570 km² dan perairan 3.257.483 km².

BACA JUGA:Sumsel Siap Jadi Salah Satu Lokasi Penyelenggaraan Piala Dunia U17, Ini Kata Gubernur Sumsel

Bila ditotal, luas Indonesia wilayah Indonesia adalah 5.180.053 km². Sementara, dilansir situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi disebutkan, Rujukan Nasional Data Kewilayahan RI menyebutkan luas wilayah Indonesia baik itu darat dan perairan mencapai 8.300.000 km2.

 

Kenyataan ini adalah karunia yang diberikan oleh Allah SWT untuk Indonesia. Karenanya, kita sebagai masyarakat harus senantiasa bersyukur dan terus menjaganya. Masa depan Indonesia ialah berada di lautan. 

 

Di dalam lautan Indonesia terdapat berbagai macam kekayaan, jika dimanfaatkan dan dikelola secara optimal, Insyallah akan dapat memajukan dan mensejahterkan rakyat Indonesia. Itulah anugerah Allah SWT yang diberkan kepada masyarakat Indonesia. Semoga ke depan Indonesia semakin maju dan jaya. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di rakyatbengkulu.com dengan judul : Sejarah Nama Indonesia, Luas Lautan dan Daratan Negara Indonesia Sama Dengan di Ayat Al Qur'an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: