Bersyukurnya Warga Epil Ini, Dibangun Rumah Layak Huni

Bersyukurnya Warga Epil Ini, Dibangun Rumah Layak Huni

PJ Bupati Muba saat meninjau program Bedah Rumah--

HARIANMUBA.COM,- Bersyukurnya Warga Epil Ini, Dibangun Rumah Layak Huni.

Upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem di Bumi Serasan Sekate dari semua lini terus dimaksimalkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Kali ini, mantan Kadinsos Pemprov Sumsel tersebut mengucurkan dana APBD dengan membedah rumah warga prasejahtera melalui program Pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).  

Sedikitnya tujuh unit rumah warga berpenghasilan rendah atau kalangan prasejahtera disasar untuk pembangunan supaya layak huni. 

BACA JUGA:Jalan Puskesmas Tergenang Air, Warga Berharap Perbaikan Segera Dilaksanakan

BACA JUGA:Terlihat Lebih Rapih, Gedung Serbaguna Sungai Lilin Selesai Direhap

"Kami sangat bersyukur dapat bantuan pembangunan rumah dari Pak Bupati Apriyadi," ungkap Amir (53) salah satu warga Desa Epil Kecamatan Lais.

Hal ini diungkapkan saat menerima kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan Pj Ketua TP PKK Asna Aini di sela meninjau Pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kamis 6 Juni 2023.

Ia menceritakan, dirinya bersama istri dan anak berjumlah 5 orang sudah sejak puluhan tahun bertempat tinggal di kediamannya yang tidak layak huni. 

"Kalau hujan kami khawatir angin merobohkan rumah ini, sekarang Alhamdulillah dengan perbaikan ini rumah kami bisa layak huni," ucapnya.

BACA JUGA:Penjual dan Pedagang Sabu di Kota Sekayu Ini Hanya Pasrah, Diciduk Saat Transaksi

BACA JUGA:Mengharukan, Pengantin Wanita di Palembang Meninggal, Hanya Beberapa Saat Usai Ijab Kabul

Tidak hanya Amir, warga Desa Epil lainnya yang mendapatkan bantuan bedah rumah BSPS yakni Mulyadi (65) yang juga bahagia mendapatkan bantuan bedah rumah.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menceritakan, Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan salah satunya dengan program program bedah rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: